Generasi IMM Bengkulu Bakti Sosial di Rumah Qur’an

Rumah Qur'an di Kuala Alam Kota Bengkulu.

Bengkulu, SM- Tak hanya demo, mengkritisi kebijakan yang dianggap tak patut, generasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bengkulu ternyata memberi bekal pada anak Yatim dan Dhuafa pengajaran syariat  Islam.

Ini sudah dilakukan beberapa tahun terakhir dan tanpa biaya sedikitpun.  Di Rumah Qu’ran Yatim Dhuafa Fatimah Az-Zahrah, Jalan Kuala alam Gang Samudera,  No 08 Rt 14/04 Ratu Agung Kota Bengkulu, tampak  15 aktivis IMM berbagi tugas mengajarkan Al Quran dan ajaran agama Islam.

Deni Saputra, pembina kegiatan yang mewakili 14 rekan IMM kota Bengkulu mengaku ini merupakan kegiatan dan tanggungjawab  dari generasi  IMM  Bengkulu dalam kerangka pentingnya Fastabiqul Khairat.

“Apa yang kami lakukan ini untuk masyarakat Bengkulu. Dan ini salah satu perwujudkan kami dan teman teman IMM Bengkulu lakukan”,  ujar Deni Saputra.

Paling tidak  kami generasi muda ini dapat berbagi ilmu yang sedikit ini pada adek-adek yatim dan dhuafa ini sedikit ilmu yang kamu punya. Bagai mana mengajarkan adek-adek ini, bagaimana menjalankan semua perintah Allah dalam shalat, mengaji dan bekal mereka nantinya.  Bagaimana menjauhi semua larangan. “Walaupun sesungguhnya  apa yang kami berikan juga sebagai spririt, motivasi bagi kami agar menjadi lebih baik”.

Ini juga dikatakan Elekusman, salah satu pengajar di yayasan Quran. Fastabiqul khairat atau berlomba-lomba dalam kebaikan salah satu tekad kami.

“Kegiatan ini juga menunjukan kami tidak hanya turun kejalan, berunjuk rasa, tapi kami juga melakukan kegiatan sosial lainnya, salah satunya mengajarkan  ngaji adek-adek ini”, ujar Elek sembari menujuk ke arah anak anak yang lagi mengaji. Khusus di bulan Ramadhan ini, kegiatan dilakukan mulai sore hingga waktu berbuka tiba. (hid)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.