GIRIK CIK: Tak Solider, Benamkan

Kepala boleh sama hitam, tapi karakter dan cara berteman, loyal pada corps, solidaritas pada teman seprofesi, tak selalu sama.

Ada tipikal kawan yang baru solider, saat kawan senang,  bahagia.  Orang kayak gini biasanya, ngomomg lama, pake istilah berbelit-belit, tapi selesai tidak pembahasannya.  Inilah tipikal kawan yang menerapkan tiori mancukladi. Kawan lagi susah, dia pura-pura gila. Giliran kawan gila, dia kawin.

Ada juga tipikal’ kawan makan kawan’. Mungkin ini jenis predator. Saat kawan senang  dia makan. Saat kawan susah juga dia makan.  Inilah tipikal ‘cat air’, berang-berang alias kucing air kata orang Bengkulu.  Orang kayak gini harus kita temani, dan kita jebak dia dengan sianida. Kenapa? Teman kayak gini sering Menusuk Kawan Seiring, Menikam dalam Lipatan.

Tipikal diatas, tampaknya harus kita benamkan. Yang Ketiga, tipikal kawan yang saat senang kawannya, yang lagi  susah kawannya, dia selalu ada mendampingi dan siap membantu.  Biasanya orang kayak gini selalu berfikir dalam benaknya, “Benar atau salah, kawan adalah benar. Benar atau salah, kelompok adalah benar”.

Tapi itulah dinamika dan romantikanya hidup bersosial. Pertanyaanya, apakah ada tipikal selain ketiga diatas? Ada.  Tipikal Cik Tau Tapi Cik Slow.. Tapi Selip selip, Cik Pecci Jugo.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.