Gotong Royong, Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara Tambal Jalan Berlubang

Bengkulu Utara, beritaterbit.com-  Satuan Satlantas Polres Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (09/05/2018) sekira pukul 08.00 sampai dengan 17.00 Wib bergotong  royong melakukan penambalan jalan berlubang dan menebang pohon serta rumput yang menghalangi bebas pandang pengendara,  di jalur penghubung lintas tengah Kota Arga Makmur.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Air Besi, Camat Tanjung Agung Palik (TAP), Kades Sengkuang, Kades Alun Dua, Kades Tanjung Agung, Kades Ketapi, Kades Sawang Lebar, Kades Sawang Lebar Ilir, Unsur Kecamatan TAP, Damkar Kecamatan TAP, Personil Satlantas dan masyarakat.

“Tentunya hal ini dilakukan guna menjaga Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lantas,” Ujar  Kasat Lantas AKP. M. Syahir Fuad, SH, S. IK dilokasi.

Disela kegiatan, Kasat mengatakan menginggat ruas jalur lintas tepatnya di desa wilayah Kecamatan Tanjung Agung Palik, terdapat jalan rusak parah, berlubang dan digenangan air. Dimana saluran air ini tidak bekerja sempurna sementara ruas jalan ini merupakan ruas jalan utama satu arah  dengan volum kendaraan yang
cukup tinggi.

Walaupun sifatnya sementara, penimbunan ini akan terus kami lakukan sampai ruas jalan benar-benar diperbaiki walaupun ini bukan tugas pokok kami. Kalau bukan kami siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan
lagi,  intinya kami tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak  diinginkan pada ruas jalur lintas tengah ini.

“Kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Bengkulu Utara, melakukan rekayasa jalan yaitu menimbun atau menambal lubang jalan yang rusak sepanjang 8 Km dengan jumlah 170 lubang dengan menggunakan material bes A sebanyak 54 kubik atau 9 dump truck. Disamping itu kita juga melakukan kegiatan pemotongan pohon yang menghalangi bebas pandang pada tikungan jalan dan rumput rumput pinggir jalan,” terang Kasat lantas.

“Untuk kedepan, kami Satlantas akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar ruas jalan tersebut
segera dilaksanakan perbaikan”, tutup Kasat. (yapp).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.