Gubernur Bengkulu Ajak Jurnalis Berfikir Demi Kemajuan Daerah

Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah, Ketua PWI Provinsi, Kadis Kominfotik Provinsi, besama insan media.

Bengkulu, SM – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak para jurnalis berfikir yang berdaya guna, demi kepentingan daerah. Tentunya selagi tidak  melanggar independensi dan obyektifitas sebagai jurnalis.

Ini dikatakan gubernur jelang buka bersama di Dinas Kominfo Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu,   bersama Insan Pers, Kamis (30/05). Selain dihadiri para insan pers dan ASN, hadir Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni dan Kadis Kominfotik, Jadulilwan.

Dicontohkan gubernur, bila ada pesawat yang sayapnya menabrak tiang di Bandara Fatmawati, maka pemberitaannya jangan beropini dikatakan kalau pilotnya mengantuk. Tapi beritakan fakta outentik, bahwa Bandara Fatmawati itu sempit dan memang butuh perluasan bandara.

“Bila jurnalis belum bisa berfikir independen dan objektif dalam pemberitaan,  itu tandanya pihak Kominfotik Provinsi Bengkulu, belum berhasil memberikan informasi pada para jurnalis.  Apalagi Kominfotik Provinsi merupakan rumah bagi para wartawan yang ada di Provinsi Bengkulu ini” , jelasnya.

Gubernur  Rohidin Mersyah berharap, para insan media menjalankan perannya sebagai pelopor, untuk mempulikasikan fakta kemajuan Provinsi Bengkulu. “Apa gunanya memberikan informasi yang tidak mendukung pembangunan yang ada di provinsi ini’,  jelasnya memberikan masukan. (cik)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.