Gubernur Bengkulu Apresiasi Program PKK dan Manfaatnya

Pelantikan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, sisa masa jabatan Tahun 2016-2021

Bengkulu, SM – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah apresiasi program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), yang selama ini sangat dirasakan manfaatnya.  Mulai dari pengamalan Pancasila hingga membuat kemandirian ekonomi dan membangkitkan semangat gotongroyong di tengah masyarakat.

“Keberadaan PKK ini benar benar pendukung dan mitra kerja utama pemerintah, agar program pembangunan lebih optimal dan dirasakan masyarakat”,  jelas Gubernur  Rohidin yang ingin mensinergikan 10 program pokok PKK dan program prioritas pemerintah. Karena itu dirinya meminta seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi, hadir dalam pelantikan ini Ketua PKK Provinsi yang baru,  Derta Wahyulin.

Derta Wahyulin  dilantik  Senin   (11/2) di Gedung daerah, Balai Raya Semarak oleh  Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Pusat,  Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, untuk  sisa masa jabatan Tahun 2016-2021.

Pelantikan disaksikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, unsur Forkopimda, ketua TP PKK Kabupaten/kota dan pimpinan organisasi perempuan lainnya.

Derta Wahyulin diharapkan dapat membawa Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu, mampu melaksanakan tugas serta kewajiban, meningkatkan peran serta PKK,  dalam mensukseskan pembangunan.

Gubernur  Rohidin Mersyah  dalam sambutannya mengusulkan,  di dalam program PKK ada napak tilas Ibu Fatmawati sebagai Ibu Negara pertama Republik Indonesia dan penjahit Sang Saka Merah Putih. (mc)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.