Gubernur Kukuhkan Paskibraka Provinsi Bengkulu 2018

BeritaTerbit, Bengkulu – Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,  kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2018, yang siap bertugas saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus esok.

Pengukuhan putra-putri pilihan sebanyak 54 anggota Paskribaka ini, dilaksanakan di Gedung Daerah, disaksikan unsur Forkopinda,  kepala OPD,  Kepala Lembaga Keuangan dan Perbankan,  para pelatih dan Purna Paskibraka, Kamis (16/8/2018).

Anggota Paskibraka ini merupakan siswa-siswi terbaik,   utusan  dari kabupaten/kota Se-Provinsi Bengkulu yang telah mengikuti tahapan seleksi yang ketat. Pengukuhan ditandai dengan penyematan lencana Merah-Putih Garuda (MPG)  dan Kendit  kepada pemimpin upacara, yang dilakukan langsung oleh Gubernur Rohidin Mersyah.

“Dengan rasa bangga,  saya mengucapkan terimakasih kepada anak-anak yang telah mengikuti seluruh kegiatan dan pelatihan, sehingga siap untuk melaksanakan prosesi pengibaran Merah Putih pada HUT RI ke-73 Tahun 2018 di Provinsi Bengkulu”,  jelas  Rohidin sembari sumringah bangga.

Berbeda ditahun-tahun sebelumnya, Upacara Pengibaran Bendera dilaksanakan di halaman Balai Raya Semarak. Namun pada  Upacara HUT Kemerdekaan RI Tahun 2018  kali ini akan digelar di Benteng  Marlborough.

Nantinya,  sebelum upacara juga akan dilakukan kirab Bendera Merah Putih dari kediaman Ibu Fatmawati,  Putri Bengkulu penjahit Bendera Pusaka Merah Putih,  menuju Benteng Marlborough,  yang ditargetkan memecahkan  Rekor Muri   dengan 10 ribu lebih peserta.

“Itu tidak lain untuk mengukir kembali sejarah,  agar jangan pernah hilang.  Agar semangat itu tetap berkobar,  nasionalisme itu tetap tumbuh dengan kuat. Sekali lagi,  semangat itu tumbuh dan mengalir dari Bumi Raflesia untuk Indonesia”, tegas  Rohidin. (gmp/ADV).

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.