Gubernur Rohidin Perintahkan OPD Tindaklanjuti Temuan BPK-RI

Rapat Monitoring Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK-RI Perwakilan Provinsi Bengkulu Tahun 2005 - 2018

Bengkulu, SM – Organisasi Perangkat daerah (OPD) diminta segera lakukan tindaklanjut secara terencana dan berkoordinasi aktif dengan Inspektorat Provinsi Bengkulu. Setiap OPD harus menargetkan penyelesaian tindaklanjut temuan BPK-RI. Baik bersifat administratif maupun kerugian negara.

Ini ditegaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, usai memimpin Rapat Monitoring Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK-RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, Tahun 2005 – 2018, Selasa (12/02), di Ruang Rapat Lantai III  Kantor Gubernur Bengkulu. “Sehingga tidak ragu, karena punya acuan dalam tindaklanjut.  Saya minta dalam minggu ini selesai. Kemudian terhadap temuan yang bersifat cukup berat, saya minta segera dibahas lebih detail”, tegasnya.

Gubernur Rohidin perintahkan  seluruh OPD di jajaran Pemda Provinsi berkomitmen,  segera menindaklanjuti Hasil Pemeriksaan BPK-RI itu. Sehingga, penilain kinerja organisasi pemerintah, baik Pemprov Bengkulu maupun kabupaten dan kota,  bisa menghasilkan predikat  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI.

Tentunya dengan melakukan koordinasi aktif dengan OPD di masing-masing kabupaten, kota. Dengan beggitu,  target meraih WTP bagi Pemprov Bengkulu dan 50 persen untuk tingkat kabupaten, kota bisa terealisasi.

“Paling tidak 50 persen kabupaten,kota dan Pemprov Bengkulu dipertahankan. Mekanisme kinerja koodinatif itu juga dibangun dengan kabupaten, kota dan setiap kepala OPD. Saya minta membentuk Tim LO disetiap dinas, kalau ada kesulitan  asistensi dengan Tim Auditor Inspektorat,” jelas gubernur. (mc)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.