Gubernur Rohidin Suka Cita Perubahan Tipe A Polda Bengkulu

Perubahan Status Polda berimbas Pada Kemajuan Provinsi Bengkulu

Gubernur Rohidin dan Kapolda Supratman saat berkunjung di kediaman Kapolri pada Maret 2019 lalu.

Bengkulu, SM – Kepolisian Daerah Bengkulu beruba jadi tipe A. Ini tentunya akan berdampak dan persetaraan Provinsi Bengkulu dengan provinsi maju lainnya yang ada di Indonesia,

Optimisme yang sempat dilontarkan Gubernur Bengkulu,  Rohidin Mersyah  pada 27 Januari 2019 terwujud. “Polda Bengkulu mudah-mudahan dalam waktu dekat naik menjadi tipe A. Dibawah kepemimpinan Pak Supratman, ya otomatis beliau ketiban bintang, nambah bintang di pundaknya itu”, ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Malam Pengantar Tugas Kapolda Bengkulu,yang baru (27/01) lalu.

Rasa bangga masyarakat Provinsi Bengkulu, khusunya Polda Bengkulu ini kata Gubernur Rohidin Mersyah, usai keluarnya Keputusan   Kepala   Kepolisian  Negara  Republik   Indonesia   Nomor:   Kep/1964/X/2019  tanggal  14  Oktober 2019  tentang  Perubahan  Tipe  Kepolisian  Daerah  Bengkulu  dari  Kepolisian  Daerah Tipe B menjadi  Kepolisian  Daerah Tipe A.

“ Alhamdulillah,  apa yang kita harapkan beberapa waktu lalu tercapai. Tentu hal ini menjadi harapan kita bersama,  masyarakat Provinsi Bengkulu. Khususnya Polda Bengkulu yang kini menjadi tipe A dari Tipe B sebelumnya. Tetunya,  ini akan banyak mempengaruhi hal-hal yang  positif terhadap penegakan hukum dan kemajuan bagi Provinsi Bengkulu sendiri” ujar Gubernur Rohidin.

Sekali lagi kata gubernur,  perubahan tipe A Polda Bengkulu ini, Tentu akan berdampak banyak pada kemajuan Bumi Rafflesia ini. Nantinya, tidak saja dengan penambahan personil anggota Polrinya, tapi akan berimbas pada meningkatkan anggaran Polda itu sendiri.

Selain itu, posisi bergaining  dengan provinsi tetangga akan menjadi setara. Ini akan membuat dan membawa nama Provinsi Bengkulu  juga setara dengan provinsi maju lainnya di Indonesia.

“Seperti yang sebelumnya pernah saya sampaikan, yang membuat Provinsi Bengkulu tidak sama dengan provinsi lain, adalah tipe Polda dan Korem. Alhamdulillah, kini semuanya sudah disetujui perubahan tipe. Termasuk Danlanal kita yang kemarin berpangkat Letkol, akan dinaikan pangkatnya  menjadi Kolonel”.

Rasa bangga kita  masyarakat Provinsi Bengkulu ini, apa yang kita perjuangkan dan harapan terealisasi, “Ini berdampak pada kemajuan Provinsi Bengkulu. Selamat pada Polda Bengkulu. Terima kasih pada pihak Mabes Polri atas semuanya” ungkap gubernur bangga, karena  Kapolda Bengkulu akan dipimpin Kapolda bintang dua.

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno mengatakan, nantinya Kapolda, jajaran pimpinan Polda Bengkulu lainnya, akan ada kenaikan pangkat. Wakapolda yang kini  berpangkat Kombes,  naik menjadi Brigadir Jenderal Polisi. Jajaran Kabid yang sebelumnya berpangkat AKBP, menjadi Komisaris Besar. (ck)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.