Gubernur Rohidin Tunjangjemwai

Gubenur Rohidin makan bersama adik sanak, jiran tetangga di Kabupaten Lebong.

Lebong, SM – keterikatan  antara suku Rejang dan Serawai, bukan hanya dialami keluarga Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah saja. Ini hanya salah satu contoh masyarakat, bahkan tiap warga di Provinsi Bengkulu ini bersaudara dan bersatu dalam cita-cita untuk membangun Provinsi  Bengkulu yang berkemajuan.

Mungkin inilah yang disebut Tunjangjemwai alias orang Rejang bersatu dengan orang Serawai. Wajar saja kunjungan kerja disambut mesra oleh masyarakat Lebong, khususnya yang tinggal di Desa Semelako II, Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong, (11/08) lalu.

Apalagi saat Gubenur Rohidin menyambangi satu rumah tua,  yang dahulunya biasa disebut Kedai Ampera oleh masayarat setempat. Ternyata para  warga yang sudah menantinya sejak  sore hari. Ada history dan kenangan Gubenur Rohidin anar kota kelahirannya Bengkulu Selatan dengan Kabupaten Lebong.

Poyang Gubernur Rohidin yang biasa  dipanggil Puyang Sauga, menetap di Desa Semelako II. Seperti halnya dialog antar keluarga, suasana ‘mencair’ Usai keluarganya diperkenalkan. Apalagi tawarnn jangan sungkan kepada adik sanak jiran tetangga, untuk berkunjung ke rumahnya, jika ada yang ke kota Bengkulu.

“Saya hadir di sini untuk silaturrahmi. Kita ini keluarga. Jika ada masyarakat Semelako yang sedang berkunjung ke Kota Bengkulu, jangan sungkan datang ke rumah ya…..Makan dan menginap di rumah saya di Jalan Sadang Lingkar Barat”, ujar  Gubernur Rohidin.

Masyarakat Senang

Kepala Desa (Kades) Semelako II, Frentin Sabanon  mengaku senang atas kunjungan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  ke desanya, meskipun dalam kunjungan silaturrahmi.

“Kami selaku pemerintah Desa Semelako II, mengucapkan selamat datang pada Bapak Gubernur Bengkulu, atas kunjungan silaturrahmi keluarga ini”,  jelas Kades yang disambut  tokoh pemuda Semelako, Danau Liang, Thomas Agustin.

Harapan mereka,  agar Gubernur Bengkulu dapat mempercepat proses pembangunan jalan lintas tengah Bengkulu. Mulai  Desa Danau Liang Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong hingga ke kawasan Tanah Hitam, Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Harapan kami,  jalan Danau Liang ke  Tanah Hitam itu bisa dibangun Pak Gub,  Selain sebagai jalan altenatif, juga mempermudah dan mempersingkat jarak tempuh Lebong ke Bengkulu. Apalagi jalan itu merupakan jalan Puyang Sauga (Poyang Rohidin-red) di Lebong” harap Thomas  . (mc/ck)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.