Gus Muwafiq Maret Ke Bengkulu

Bengkulu, SM – Ulama muda Nahdlatul Ulama (NU) KH Ahmad Muwafiq atau biasa disapa Gus Muwafiq, tanggal 13 Maret 2019 akan ke Bengkulu, untuk berceramah kebangsaan di berbagai tempat di Provinsi Bengkulu.

Kehadiran ulama kondang ini atas prakarsa Pengurus Wilayah NU Provinsi Bengkulu. Ketua PWNU Bengkulu,  Dr Zulkarnain Dali mengatakan, dihadirkannya Gus Muwafiq,  untuk  meneguhkan semangat kebangsaan bagi masyarakat Provinsi Bengkulu. Khususnya warga NU,  agar lebih cinta terhadap tanah air Indonesia. Sosok Gus Muwafiq dinilai ulama yang tepat untuk kembali mengingatkan masyarakat,  akan pentingnya menjaga warisan leluhur bangsa.

“Gus Muwafiq itu ahli sejarah. Kiai muda ini paham betul sejarah bangsa ini. Dia sosok yang tepat untuk kembali menguatkan semangat kebangsaan, terutama mendekati hajatan Pemilu 2019, agar di Provinsi Bengkulu berlangsung aman dan damai”,  kata Zulkarnain Dali, Senin (21/1).

Ketua panitia acara,  Evan Setiawan membenarkan,  kehadiran Gus Muwafiq di Provinsi Bengkulu akan mengisi ceramah kebangsaan di beberapa daerah di Bengkulu. “Jadwalnya tanggal 13 dan 14 Maret 2019. Untuk lokasi ceramah di kota Bengkulu,  akan dipusatkan di halaman Mapolres Bengkulu, penyelenggaranya adalah Polresta Bengkulu,  bekerjasama dengan NU. Selanjutnya Gus Muwafiq akan berceramah di Pesantren Darun Naja Ketahun Bengkulu Utara dan di Putri Hijau. Jika mengungkinkan juga akan mengisi ceramah di Kabupaten Lebong”,  jelas  Evan. (bw)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.