Hadiah Rp1 Juta Untuk Tahfidz Al-Qur’an 30 Juz

Anak-anak penghafal Al Quran dari Yayasan Al Fida Kota Bengkulu.

Bengkulu, SM – Penghafal Alquran 30 Juz mendapat hadiah Rp 1 Juta dari Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah,

 Apresiasi diberikan pada lima anak yang telah berhak diwisuda sebagai Tahfidz Al-Qur’an penghafal 30 juz,  dan pihak Pesantren Qur’an Al-Fida. Gubernur berharap, masyarakat terutama anak-anak di Provinsi Bengkulu, semakin banyak yang hafal Al-Qur’an.

“Jangan dilihat dari besaran nominalnya, tapi ini bentuk ungkapan terima kasih saya kepada para hafidz yang telah tekun menghafal Al-Qur’an. Sehingga keberkahan bisa semakin banyak diberikan oleh Allah SWT kepada Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini”, harap gubernur saat hadiri Wisuda Santri 30 Juz dan Tabligh Akbar dalam  memperingati Milad ke-6 Pesantren Qu’ran Al-Fida, Senin (20/05).

Dengan semangat menghafal Al-Qur’an, yang dibuktikan oleh para santri ini, Pemprov Bengkulu akan memberikan dukungan pengembangan pesantren ke arah yang lebih baik. Dirinya meminta kepada pihak Yayasan Al-Fida, menyiapkan data terkait apa saja yang dibutuhkan. Terkait pengembangan lembaga pendidikan Islam, khusus bagi para tahfidz Qur’an.  Ini dalam rangka pengembangan pusat pendidikan menjadi lebih baik, kapasitasnya lebih besar dengan sarana prasarana pendukung pasti dibutuhkan.

Ketua Yayasan Al-Fida, Dani Hamdani dalam keterangannya menjelaskan, hingga kini ada  25 Hafidz/ Hafidzah yang lahir dari pesantren Qur’an Al-Fida. Sebagian besar merupakan anak yatim dan dhuafa. Sehingga, jelas membutuhkan dukungan dari semua pihak.

“Jadi jelas mohon dukungan kepada Pak Gubernur dan semua pihak, terkait pembangunan dan pengembangan pesantren Qur’an Al-Fida ini. Sejauh ini, kami juga telah menyiapkan beberapa program. Diantaranya Program Santri regular untuk lulusan SMA dan SMA Qur’an selama tiga tahun”,  jelas Dani.(mc).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.