Harapan Mendukung Seni Budaya Provinsi Bengkulu

PLH Sekdaprov Bengkulu, Hamka Sabri.

Bengkulu, SM – Gubernur Bengkulu, DR H Rohidin Mersyah berharap, Apa yang dilakukan pihak Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan  Kebudayaan RI, sejalan dengan program Wonderful Bengkulu 2020, untuk kesejahteraan masyarakat.

Ini dikatakan gubernur melalui PLH Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri saat sambutannya di    petunjukan Video Mapping  “The Story of Marlborough” di Benteng Marlborough Ibukota Bengkulu, Sabtu (28/09/2019) malam..

Provinsi Bengkulu jelasnya, memiliki cagar budaya tingkat nasional seperti Benteng Marlborough, Rumah pengasingan Bung Karno dan Masjid Jamik. Ini merupakan icon wisata Provinsi Bengkulu saat ini.

“Keberadaan  bangunan-bangunan dan  cagar budaya itu, mempunyai nilai penting dan ilmu pengetahuan, sejarah serta kebudayaan yang jadi penanda identitas. Ini  yang membedakan Kota Bengkulu dengan kota-kota lain di Indonesia” kata Gubernur Rohidin.

Segala bentuk tinggalan cagar budaya, termasuk ekspresi kesenian yang menguatkan budaya, sudah selayaknya digalakkan dan didukung, sehingga menjadikan keutungan bagi kemajuan kebudayaan. (ck)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.