Harkitnas Tingkatkan Rasa Memiliki Bangsa Negara

Sekdaprov Bengkulu Hamka Sabri didampingi Kadis Kominfotik Jaduliwan.

Bengkulu, SM- Sekretaris Daerah Pemprov Bengkulu,  Hamka Sabri mengatakan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-113, jadi momentum bagi seluruh elemen pemerintah dan lapisan masyarakat, untuk bangkit secara menyeluruh dalam segala aspek kehidupan. Ini  sesuai yang diamanatkan Budi Utomo.

Harkitnas di tengah Pandemi Covid-19  Tahun 2021 ini, Sekdaprov didampingi Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan dalam peringatan secara virtual (Live Streaming) di Ruang VIP Pola Provinsi Bengkulu, Kamis (20/05).

“Jadi dalam situasi seperti ini, kita harus meningkatkan rasa memiliki bangsa negara ini dan semangat untuk bangkit itu harus ada. Walaupun kondisi sulit saat ini”, jelas Sekda.

Khusus untuk pemulihan ekonomi masyarakat, pada prinsipnya Pemprov Bengkulu mendukung penuh pelaksanaan ekonomi digital di tengah masyarakat. Sehingga, walaupun diterjang pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat bisa terus menggeliat dan tumbuh.

Ekonomi digital itu merupakan investasi yang sangat penting dan tinggi sekali. Pergerakan ekonomi digital di Provinsi Bengkulu juga baik sekali. Ke depan, perlu di galakkan untuk membangkitkan semangat masyarakat Bengkulu.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, Johnny G. Plate dalam pesannya tegaskan, peringatan Harkitnas saat ini sejatinya dapat dijadikan semangat kebangkitan sebagai bangsa yang tangguh. Sehingga semangat kebangkitan nasional mengajarkan untuk selalu optimistis menghadapi masa depan.

“Tangguh menghadapi Covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kedepan, mari kita manfaatkan ruang digital secara tepat demi kemajuan bangsa”, ujar  Menkominfo. (rls)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.