Heliardo Lagi Herliardo, Ada Apa Ini?

Hampir dua bulan belakangan ini, diberbagai kalangan masyarakat Bengkulu, acapkali disebutkan nama Dodo. Awalnya dikira sebutan bagi kakak perempuan ketiga dalam tuturan bahasa Melayu Bengkulu. Ternyata bukan.

Sosok yang menjadi pembicaraan itu ternyata panggilan kecil bagi Herliardo.  Ketua  DPW PKB Provinsi Bengkulu. Keingintahuan ini, saat sosok  alumnus STAIN Bengkulu iTahun 1998 ini digadang-gadang  untuk jadi Wakil Gubernur Bengkulu, bila Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  di definitifkan Mendagri jadi gubernur.

Disisi lain, ada juga yang mengatakan, kalau sosok Herliando ini baiknya  tetap menjadi ketua partai saja. Alasan mereka, selama ini Herliardo jarang  berkoar-koar. Terlalu  low profile  atau tawadhu.

“Kedekatan Herliando dengan para pengusaha dan politisi di Jakarta, itu tidak cukup bila dia mau dinobatkan jadi Cagub. Umurnya masih terlalu muda. Diakan kelahiran Tahun 1970”, kata Sudiono, yang mengaku pedagang ayam potong di Pasar Tais, Seluma,

Saat di sambangi di Kantor DPW PKB Jalan Danau Kota Bengkulu, Herliardo dengan senyuman khasnya, menyambut  baik, soal desakan berbagai pihak yang mensuportnya untuk jadi calon Wagub Bengkulu. “Berserah saja pada Tuhan Yang Maha Esa. Yang terpenting siapapun Wagub Bengkulu nanti, kita dukung dan berharap provinsi Ini maju, jauh dari kemiskinan” , katanya dembari sumringah, Rabu (26/09).

Sebagai seorang politisi dan pernah di legislatif, dia hanya ingin dicalonkan  bila itu mendatangkan kebaikan bagi pembangunan provinsi ini.  “Ini semua tergantung partai pengusung, siapa saja yang diajukan dan akan disampaikan ke DPRD provinsi serta gubernur definitif nantinya”.

Pertanyaannya, apakah anda bersedia bila dicalonkan jadi Wakil Gubernur mendampingi gubernur Rohidin Mersyah? Saya ini lahir dan besar di Tanah Rejang dan hingga  hidup di Provinsi  Bengkulu. Saya  paham akan adat, tradisi dan budaya  provinsi saya ini. Pastilah saya selalu siap untuk andil  dalam membangun Provinsi Bengkulu tercinta ini”,  tegasnya. (ck)

 

PROFIL HERLIARDO

Nama Lengkap : HERLIARDO. Panggilan : Dodo

Tempat tgl Lahir :  Sentral Baru, 12 Juli 1970

Alamat : Talang Benih Curup

Jabatan di PKB: Ketua PKB Provinsi Bengkulu

Riwayat Pendidikan:

SD N No 4 Curup 1984

MTsN Bakmoi 1987

PGAN Curup 1990

STAIN Bengkulu 1998

Riwayat Organisasi:

– PW IPNU Provinsi Bengkulu Wk Sekretaris

– PC PMII Bengkulu Sekretaris Umum

– PC ANSOR Rejang Lebong Dansatkorcab Banser

– PC NU Rejang Lebong wk Ketua

– DPC PKB Rejang Lebong Sekretaris

– DPW PKB Bengkulu Ketua

Riwayat Pekerjaan:

– Honorer Dinas Kebersihan Kota   Kabupaten Rejang Lebong

– Security GOR dan Lapangan Setia Negara   Curup

– Marketing AJB Bumi Putera Rejang Lebong

– Honorer Perpustakaan STAIN Curup

– Anggota DPRD Rejang Lebong 2007/2009

– Anggota DPRD Provinsi Bengkulu 2009/2014

Ayah: A. Kahar. G ( Talang Bunut Lebong-Aur gading Bkl Utara) 

Ibu : Hj. Habsyah ( Talang Gambir Rejang Lebong-Pondok Suguh Mukomuko)

Istri : Midariah (Musi Rawas Utara)

Kakek sebelah Ayah:  Gerak Iwan bin Liaran bin Laman/muning Ilang Di Laman (asal Aur Gading Bengkulu Utara). Nenek Sebelah Ayah: Mukmin ( Asal Dusun Muara Aman Lebong)

Kakek sebelah Ibu: Zahar bin H. Muhammad Thaher ( asal Pondok suguh Mukomuko dan Bintunan Bengkulu Utara). Nenek Sebelah Ibu: Daima binti H. Musthofa ( Asal suka datang dan Perbo Rejang Lebong)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.