HKP 2018 Momentum Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

Suara Melayu, Bengkulu – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila (HKP) 2018, menjadi momentum penting memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat Bumi Rafflesia.

Ini bertepatan  dengan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu  dalam membangun Bengkulu yang sedang digiatkan, maka Persatuan dan kesatuan menjadi point penting,  mendorong kemajuan bersama.

Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti menegaskan, Pancasila sebagai ideologi bangsa, harus menjadi hal pokok pemersatu berbangsa dan bernegara, dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

“Walaupun kita berbeda agama, suku, ras dan budaya, tetapi kita tetap satu,  dalam bagian sebagai anak bangsa negara Republik Indonesia.  Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika itu harga mati. Tidak bisa siapapun yang bisa memecah belahnya”,   jelas  Nopian usai memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2018, di Halaman Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (01/10).

Menghadapi Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres 2019, Sekda Nopian Andusti menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, tetap menjaga persatuan-kesatuan. Dia berpesan, jangan sampai masyarakat terpecah, hanya karena pilihan berbeda. Pada akhirnya pesta demokrasi ini untuk menuju kemajuan bersama.

“Artinya kita, memilih pemimpin dan wakil kita,  bukan untuk terpecah-pecah. Tetapi untuk kebaikan negara kita sendiri. Kita laksanakan dan ikuti secara damai, aman, tertib dan tanpa gejolak”, harapnya. (gmp)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.