HUT Bengkulu Emas 2018 Bersama Offroader

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melepas secara resmi Rafflesia Adventure Offroad Expedition Ke-4 Tahun 2018 menuju lokasi offroad di kawasan hutan Bukit Sunur Kabupaten Bengkulu Tengah.

Bengkulu, SM – Rangkaian HUT Provinsi Bengkulu Emas Ke-50, dimeriahkan para Offroader Bengkulu dengan Rafflesia Adventure Offroad Expedition (R.A.O.X) Ke-4 Tahun 2018.

Selain sebagai sarana pemyaluran hobi offroader, kegiatan ini menjadi momentum optimalisasi promosi wisata Bumi Rafflesia. Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menjelaskan, selain sebagai sarana penyaluran hobi bagi para offroader. Kegiatan ini juga sebagai perekat tali silaturahmi dan kekeluargaan, dalam kemeriahan memperingati HUT Bengkulu Emas 2018.  Melalui kegiatan seperti ini, juga sebagai bentuk meningkatkan kepedulian terhadap warga desa yang membutuhkan.

“Kegiatan ini jelas mengikat rasa kebersamaan kita sebagai keluarga besar masyarakat Bengkulu. Selain jelajah wilayah, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi kita untuk meningkatkan kepedulian sesama. Diharapkan bisa mendorong promosi wusata daerah”,  papar  Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Sabtu, (03/11).

Ketua Rafflesia Adventure Club (RAC) Bengkulu, Nopetri Elmanto, kegiatan jelajah alam ini telah dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Dia berharap, apa yang mereka lakukan,  tidak hanya sekedar penyaluran hobi, tetapi juga sebagai sarana promosi wisata Bengkulu dan sebagai sarana membantu sesama.

“Kegiatan ini kita lakukan tidak hanya pelepas hobi. Tapi juga upaya kami membantu pemerintah, mempromosikan potensi unggulan Bengkulu. Khususnya wisata. Karena disini juga hadir para offroader dari provinsi lainnya, seperti dari Jambi, Palembang dan dari pulau Jawa”, jelasnya diacara yang diikuti lebih dari 170 offroader.. (MC Humas).

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.