IMM Kota Bengkulu Lakukan Inovasi Program

Saat pembukaan pelepasan kader di Desa Batu Tugu, Kecamatan Talo, Kabupaten Seluma.

Bengkulu, SM – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM Kota Bengkulu) melaksanakan program Panah Dakwah Ikatan Pengabdian Masyarakat (PD-IPM), Desa Batu Tugu, Kecamatan Talo, Kabupaten Seluma. Ada 15 kader terbaik IMM langsung dilepas Ketua Umum PC IMM Kota Bengkulu, Jaka Dernata.

Di kegiatan ini, Kader IMM Kota Bengkulu akan mengabdi di Desa Batu Tugu selama15 hari, dari tanggal 3 Februari 2019 hingga 17 Februari 2019 nanti. Kegiatan itu mengusung tema, “Terbinanya Kader Akademisi Muslim Yang Memiliki Jiwa Religius, Intelektual dan Humanitas, Demi Terwujudnya Tujuan Ikatan”.

Tema diangkat sebagai refleksi dari Tri Kompetensi Ikatan yang dianut IMM, Religius, Intelektual, dan Humanitas.

Kabid Sosial dan Pemberdayan Masyarakat PC IMM Kota Bengkulu, Bobby Aryansyah mengatakan, melalui kegitan ini diberharapkan terciptanya kader-kader ikatan yang militan, yang mampu menghadapi masalah sosial yang dihadapi masyarakat,  serta menjawab tantangan zaman yang kian lama kian berat.

“Ketika kader-kader ini terjun masyarakat, mereka sudah siap menghadapi tantangan dan hambatan yang diterimanya dimasyarakat, dengan bekal yang telah diterimanya pada saat mengikuti kegiatan panah dakwah ini”, jelas  Bobby Aryansyah yang menegaskan kalau kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat PC IMM Kota Bengkulu. Program ini juga merupakan program perdana yang baru pertama kali dilaksanakan.

Kegiatan Panah Dakwah ini kata Bobby, konsepnya hampir sama dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan oleh mahasiswa, yang sudah memasuki semester akhir. Tapi yang membedakannya dengan  KKN, yaitu waktunya lebih singkat hanya 15 hari. Penyelenggaranya organisasi kemahasiswaan bukan kampus dan tidak adanya sistem penilaian dan laporan seperti KKN pada umumnya. (bi)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.