Iptek Penting, Pemahaman Nilai Keislaman Lebih Penting

menuju generasi muda berakhlak.

Mukomuko, SM- Model pengembangan pendidikan berbasis Islam, sangat dibutuhkan saat ini dan akan datang. Perlu disadari, tidak hanya kita mementingkan ilmu pengetahuan dan tehnologi, tapi juga pemahaman akan nilai-nilai keislaman, pembangunan karakter dan akhlak, justru jauh lebih penting.

Kehadiran lembaga-lembaga pendidikan Islam, kini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kedepan. Pemerintah Provinsi Bengkulu jelas gubernur, juga konsen untuk mendorong pihak-pihak sektor swasta, agar mereka berperan secara langsung pengembangan dunia pendidikan, Lembaga-lembaga majelis taklim, upaya-upaya kegiatan pemberdayaan juga  menjadi harapan kedepan.

“Tatangan kedepan tidak semakin ringan, problem akan sebakin rumit. Tapi kalau betul bentul insan manusia itu karakternya bagus, wawasan keilmuannya mempuni, akhlaknya bagus, tentunya kedepan generasi seperti tidak perlu diragukan lagi”, kata gubernur Rabu (09/10/2019) dI Desa Mekar Mulya, Penarik Kabupaten  Mukomuko.

Soal tingginya bangkitnya Sekolah Islam,  setidaknya dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Gubernur melihat memang animo sekolah berbasis Islam dengan slogan terpadu kini lagi pertumbuhannya makin meningkat.

Itu menunjukan, bukan hanya sisi yang mendirikan sekolah saja, tapi  masyarakat sudah menyadari  akan kebutuhan pola seperti itu.  Pemerintah Provinsi Bengkulu, tentunya akan mensuport sesuai kewenangan yang dimiliki. (ck)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.