Jalan di Ibukota Provinsi Bengkulu Kini Berkonstruksi Hotmix

Pembangunan Jalan untuk kesejahteraan masyarakat provinsi Bengkulu.

Bengkulu, SM- Pemerintah Provinsi Bengkulu usai membangun jalan di Ibukota Provinsi Bengkulu dengan kualitas konstruksi hotmix.

Kerusakan jalan yang berlubang dan membahayakan para penguna jalan, kini sudah teratasi. Pelaksanaan pekerjaan di Wilayah Kota Bengkulu III ini, mulai Jalan Adam Malik, Jalan Pangeran Natadirja, Jalan Kapten Tendean dan Jalan Halmahera. Dimana pekerjaannya usai dimulai sejak Bulan Juni 2019 selama 180 hari kalender. Total biaya pembangunan itu senilai Rp10 Milyar, yang bersumber dari APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2019.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PU-TR) Provinsi Bengkulu, Mulyani pelaksanaan pekerjaan peningkatan jalan hotmix itu merupakan bentuk pemeliharaan jalan, sebagai jawaban atas kebutuhan lalu lintas yang semakin tinggi saat ini.

“Kota Bengkulu saat ini terus berkembang dengan aktivitas warga yang juga sangat mobile. Tentunya ini harus diimbangi dengan sarana dan prasarana transportasi yang memadai dan nyaman, agar aktifitas warga lancer”, jelas Mulyani.

Dengan kondisi jalan yang baik katanya, juga dapat mengurangi resiko kecelakaan. Paling penting kelancaran akan transportasi, diharapkan mampu meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat Provinsi Bengkulu.

Ini juga dikatakan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Peningkatan Ruas Jalan Provinsi di Kota Bengkulu, Jon Heri. Untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat akan kenyamanan dan kemudahan bertransportasi, Bidang Binamarga Dinas PU-TR Provinsi Bengkulu juga melakukan peningkatan ruas jalan wilayah Kota Bengkulu III. “Terdapat sepanjang kurang lebih 5.503 KM jalan di Kota Bengkulu yang akan ditingkatkan kualitasnya, dengan konstruksi hotmix”.

Saat ini pelaksanaan pekerjaan telah mencapai progres 84,5% lebih per akhir Agustus 2019 dan akan selesai pada 14 Desember 2019 lusa (***)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.