Jalan Lais-Argamakmur Bengkulu Utara Mulus

Dinas PU-TR muluskan Jalan LAi- Argamakmur Bengkulu Utara

Lais, SM- Harapan masyarakat  Kabupaten Bengkulu Utara akan jalan mulus, mengingat arus  transportasi di wilayah ini cukup padat, terjawab sudah.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-TR) Provinsi Bengkulu, Bidang Bina Marga usai melakukan peningkatan Jalan Lais-Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara. Peningkatan jalan hotmix sepanjang 3,85 KM ini,  menelan dana  APBDP Tahun anggaran 2019,  senilai  Rp 7,1 Miliar.

Dikatakan Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran Pekerjaan Peningkatan Jalan Lais-Argamakmur, Septi Erwadi, peningkatan Jalan Lais-Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara ini, merupakan bentuk dari pemeliharaan jalan, yang saat ini banyak mengalami kerusakan. Baik oleh alam maupun oleh faktor manusia itu sendiri.

“Tingginya mobilitas warga, harus didukung oleh fasilitas sarana dan prasarana jalan yang memadai. Kini Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Bengkulu mengakomodir kebutuhan masyarakat, akan akses jalan yang berkualitas, aman dan mampu memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam berkendara, untuk menopang jalannya aktifitas mereka”, ungkapnya.

Ini juga dikatakan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Peningkatan jalan Lais-Argamakmur, Azhar. Saat ini pekerjaan telah mencapai 100 persen. Fisik di lapangan pertanggal 25 September 2019 lalu. Ini telah melampaui target fisik di lapangan sendiri, yakni sebesar 74,14 persen.

“Terdapat deviasi sebesar 25 persen pada pekerjaan di lapangan. Artinya ada efisiensi waktu dalam pekerjaan. Meski demikian, efektifitas dan kualitas pekerjaan tentu tidak boleh dikesampingkan. Pekerjaan telah selesai, akan tetapi masih ada sisa waktu bagi pelaksana dan pengawas untuk melakukan quality control terhadap jalan yang telah terbangun”.

Dinas PU-TR sangat menekankan pelaksanaan konstruksi yang bertanggungjawab secara professional, atas jasa konstruksi yang dilakukan sesuai dengan ketentuan dan standar yang berlaku. Pekerjaan Peningkatan Jalan Lais-Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara itu,  di mulai sejak tanggal 18 Juni 2019 lalu dan ditargetkan akan selesai dalam 180 hari kalender atau pada pertengahan Desember 2019 lusa. Konsultan Pengawasnya  PT. Ideal Desain Engineering. (***)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.