Jalan Poros Utama Kaur Senilai 27,8 M Selesai 2020

Gubernur Rohidin Mersyah memaparkan pembangunan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Kaur, SM – Jalan poros utama di Kabupaten Kaur, mulai Tanjung Iman, Muara Sahung hingga Air Tembok perbatasan Sumatera Selatan,  akan selesai Tahun 2020, dengan biaya Rp 27,8 Miliar.

Pembangunan jalan ini  juga akan dilakukan pada kabupaten di Provinsi Bengkulu. Dana pembangunan dikucurkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) anggaran 2019.

Dijelaskan Gubernur Bengkulu, DR H Rohidin Mersyah,   “Ini jalan poros utama Muara Sahung, saya tahu persis.  Masyarakat sangat lama menanti ruas jalan ini untuk diperbaiki. Alhamdulillah hari ini akan mulai dikerjakan”,  ujar gubernur menepati janjinya pada masyarakat,  usai meresmikan titik nol pengerjaan jalan di Simpang Tanjung Aur, Jumat (23/8).

Menentuan titik nol.
Memantau lokasi

Selain jalan poros utama, beberapa jalan lainnya di wilayah Kabupaten Kaur juga akan  dikerjakan pada tahun ini. Termasuk jalan  Tanjung Kemuning hingga Simpang Tiga Padang Guci, Simpang Tiga Padang Guci, Air Kering hingga Padang Leban, dan Datar Lebar hingga Gunung Megang.

“Tahun 2020 maksimum, keempat poros jalan yang dikerjakan tahun ini di Kaur, akan selesai. Semua pembangunan di seluruh daerah sudah di dipetakan dari Tahun 2016 hingga 2020. Saya pastikan rampung semua”,  tegas gubernur yang juga lagi konsen terhadap membangun Gapura pintu masuk Provinsi Bengkulu,  seperti perbatasan Lampung, Pagar Alam, Lubuk Linggau, Empat Lawang dan Pesisir Selatan.

“Desain Gapura pintu masuk sudah dirancang secara apik, dengan lambang Bunga Rafflesia yang  dihiasi corak kain besurek. Ini dilakukan ketika orang masuk, identitas Provinsi Bengkulu langsung kelihatan”, jelas  gubernur. (ck)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.