Jalan Provinsi Bengkulu di Kaur Terwujud

Kunker gubernur di Kabupaten Kaur.

Kaur, SM-Pembangunan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Kaur, Provinsi  Bengkulu  terwujud. Mobilitas lalulintas masyarakat penguna jalan akan terakomodir kenyamanan dan kelancarannya.

Tak ditampik lagi, tentunya ini salah capaian DR H Rohidin Mersyah, sebagai Gubernur Bengkulu. Wajar saja apresiasi dari berbagai pemuka masyarakat Kaur. Paling tidak itu yang dikatakan Tahlil, pemuka masyarakat Lungkang Kule, Kaur Utara  Kabupaten Kaur, (29/10/2019) lalu.

Gubernur Rohidin telah sukses membangun di Kabupaten Kaur. Itu terbukti selama kepemimpinannya, jalan-jalan sudah saling terhubung dengan aspal dan bagus. Inilah yang ditunggu-tunggu masyarakat sebenarnya. Akses yang lancar dan dapat mempersingkat waktu tempuh masyarakat.

“Kinerja Gubernur Rohidin tidak perlu diragukan lagi. Selama dia menjabat sebagai gubernur saya perhatikan”,  ujar Tahlil.

Ini  juga dikatakan Rohim, warga Maje Kaur Selatan. Dia   mengharapkan kinerja gubernur kali terus dipertahankan. Sebab hampir 30 tahun dirinya tinggal di Kaur, baru saat ini dia yakin nantinya Bengkulu lebih maju, Kaur lebih berkembang. “Kami sungguh berharap Gubernur untuk tetap seperti ini, memikirkan dan perhatian kepada masyarakat golongan bawah. Kami yakin, kedepan, Bengkulu akan lebih maju, jika setiap pembangunan dilakukan secara tertata. Jadi tidak ada kesan asal bangun”, harap Rohim.

Masih Lanjut

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat kunjungan kerja ke Kabuopaten Kaur sempat memastikan pembangunan yang ada di beberapa ruas jalan, khususnya di Kaur Utara taka da hambatan. Termasuk beberapa titik di Kaur Tengah. Semuanya masih dalam progres pengerjaan, dan dipastikan pada 2020 nanti semua selesai.

“Kita hadir disini, untuk meninjau pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Kaur. Sekarang masih tahap proses di beberapa titik. Ada juga yang telah selesai. Ini menjadi tanggungjawab gubernur. Oleh sebab itu saya harus turun langsung melihat, sejauhmana dan  bagaimana hasil yang telah selesai”,  jelas gubernur.

Selain itu, melihat potensi besar yang ada di Kabupaten Kaur,  seperti bagaimana mangaktifkan Pelabuhan Linau. Potensi perikanan tambak, termasuk perikanan tangkap ikan tuna di kawasan laut Kaur, itu besar sekali. Ketiga ini yang harus diangkat, agar kedepan perekonomian masyarakat Kaur lebih baik.

“Beberapa potensi unggulan di Kaur perlu dipikirkan untuk dikembangkan, agar kedepan kesejahteraan masyarakat meningkat. Kita sudah petakan, mana saja yang akan menjadi keunggulan yang dapat menjadikan Kaur maju dan berkembang”.(mc)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.