Jalan Sehat OPK Meriahkan HKN Ke-54

Mari hidup sehat.

Bengkulu, SM – Pelaksana Tugas  Gubernur Bengkulu,  Rohidin Mersyah meminta seluruh masyarakat di kota, kabupaten Provinsi Bengkulu,  untuk menjadikan sehat sebagai kebutuhan.

Rohidin berterima kasih dan meminta seluruh organisasi profesi kesehatan, meningkatkan advokasi, edukasi dan komunikasi penyebarluasan informasi, terkait kesehatan.

Yang terpenting mendukung gerakan hidup sehat. Ini dikatakannya, dihadapan anggota organisasi profesi bersatu, saat  mengadakan Jalan Sehat, untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54 di Pantai Panjang Kota Bengkulu, Minggu (11/11).

“Saya butuh sehat. Kita semua butuh sehat. Ketika kita tidak sehat, maka akan berkurang nikmat kita dalam menjalani kehidupan. Maka dari itu, saya minta kepada semua masyarakat, untuk menjadikan sehat sebagai kebutuhan”, kata Rohidin.

Cara sehat, ya dengan menjalankan Gerakan Masyarakat (Germas). Hidup sehat dengan makan buah dan sayur. Lakukan aktivitas fisik.Tidak merokok dan minum alkohol,  kemudian periksa kesehatan secara rutin minimal 2 kali dalam setahun dan ciptakan lingkungan yang bersih.

Pemerintah telah menjalankan program yang massif, responsif dan aktif melalui program Gerakan masyarakat sehat.

“Tentunya program kesehatan untuk masyarakat Bengkulu ini, dapat lebih baik dan sukses lagi, ketika peran aktif organisasi profesi kesehatan ini bergerak secara bersama sama”, jelasnya. (MC)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.