Jelang HUT Satlantas, Polres Lampung Barat Seleksi Pocil

Suara Melayu,  Lampung Barat — Sejumlah pelajar tingkat Sekolah Dasar Kabupaten Lampung Barat,  mengikuti seleksi Polisi cilik (Pocil) tahap awal di Aula Januraga,  Polres Lampung Barat ( 27/7).

Kepala Satuan Lalu Lintas, (Kasat Lantas) AKP Yerru Ewandono,S.IK.  di dampingi Kanit Lantas menghaturkan  terima kasih kepada seluruh orang tua siswa siswi peserta seleksi Pocil,  yang telah mendampingi anak anaknya  untuk mengikuti seleksi.

Program Pocil ini merupakan kegiatan pembinaan,  dalam rangka menanamkan kedisiplinan dan kemandirian bagi anak-anak diusia dini, melalui kegiatan Latihan ketrampilan baris berbaris  (LKBB ).

“Mereka akan dilatih kekompakan dalam baris-berbaris, serta dibekali materi tentang tertib berlalu lintas. Termasuk  persiapan untuk  kegiatan utama di Bulan September 2018 mendatang”, kata Kasat Lantas diantara empat pelatih Pocil, Aiptu Wahyudi, Briptu Frans Chaniago, Briptu Ane dan  Brigpol Rudi.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT Satlantas.  Polisi  terus melakukan pembinaan kepada adik-adik,  untuk mengikuti seleksi Pocil. Disini bersama dengan rekan-rekan yang akan melatih Pocil nanti,  yang sudah terpilih  akan terus  mendampingi hingga kegiatan HUT Satlantas di Bandar Lampung.

Kasat Lantas berpesan, mudah-mudahan adik-adik  dalam mengikuti seleksi nantnya i dapat aktif dan semangat. Tunjukan kemampuan adik-adik kepada panitia” ujar Yerru Ewandono memberikan semangat. Meskipun dari Jumlah 150 peserta Pocil, nantinya akan disaring  menjadi 41 anak, dan dibentuk menjadi satu regu putra dan putri.

“Kami harap Pocil ini nantinya bisa menjadi duta penyebar luasan pendidikan lalu lintas kepada teman-temannya di sekolah dan masyarakat lainnya.  Hal ini dapat menumbuhkan kesadaran dalam berlalu lintas sejak dini,  dan merekapun akan kita tampilkan dalam rangkaian kegiatan Polres Lampung Barat”, jelas Kasat. (SKR)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.