Jelang Tahun Politik, Rohidin Mersyah Tetap Berkarya

“Hasil itu tak pernah mengingkari ikhitiar”

Gubernur Rohidin Mersyah saat melepas kebudayaan Tabut Bengkulu beberapa waktu lalu.

Bengkulu, SM – Pergulatan politik pemilihan Calon Kepala Daerah Kabupaten dan Provinsi Bengkulu tinggal hitungan bulan. Kenapa Gubernur Rohidin Mersyah masih saja konsen pada  tugasnya? Bukankankah sebaiknya melakukan aksi politik pengalangan massa dalam waktu yang singkat ini?

Saat di temui tengah kesibukannya, Gubernur Bengkulu DR H Rohidin Mersyah acapkali mengatakan sabar dan  syukuri saja apa yang ada, karena pilihan hanya ada dua. Sukses atau berhasil, maju atau mulia.

Hingga kemarin, Gubernur Rohidin masih sibuk merealisasikan  program Pemerintah Provinsi Bengkulu, dalam pembangunan infrastruktur di berbagai kabupaten.

Pada Rabu lalu, ia tampak masih membuka Musabaqah Tilawatil Quran Provinsi Bengkulu ke- 34  di Kabupaten Mukomuko, sembari memantau jalan di enam ruas pada Kabupaten Mukomuko. Termasuk memantau pembangunan Jalan Penarik- Lubuk Pinang.

Tak hanya itu saja untuk mensukseskan pembangunan yang sedang berlangsung, Gubenur Rohidin juga terus membangun hubungan dengan mass media. Termasuk radio dan televisi hingga berbagai jelompok masyarakat. Ini tentunya dalam kapasitas sebagai Gubernur Bengkulu. Termasuk dengan berbagai pihak agamawan.

Menurut Gubernur Rohidin, dirinya kini masih ingin berkarya, berbuat seperti apa yang diamanatkan masyarakat. Soal menghadapi Pilkada apalagi soal keberhasilan dalam pemilihan, “Itu bukan wilayah kita sebagai manusia, Itu urusan Tuhan. Wilayah kita manusia itu wilayah ikhtiar”.

Inilah seringkali banyak yang salah.  Bicara Pilkada sering ngomong wilayah hasil. Padahal wilayah manusia itu hanya ikhtiar saja. Wilayah hasil itu wilayahnya Allah SWT. “Yang penting berusaha saja dengan maksimal. Totally dalam menjalankan tugas. Tentu saya akan menyalonkan diri lagi sebagai Gubernur Bengkulu Tahun 2020. Masyarakat harus melihat, kalau nggak pantas, akan membuat mudharat,   jangan dipilih. Ini untuk Provinsi Bengkulu. Itu baru bagus kita sebagai masyarakat dalam memilih”.

Menjawab kenapa dirinya kedaerah tidak sekalian melakukan kampanye? Dikatakan Rohidin, itu tidak akan dilakukan, hingga kini dirinya yakin, tidak akan tertukar jalan hidup kita dengan jalan hidup orang lain. “Kalau Rezeki Elang, Tidak Akan Dapat Oleh Musang”.

Jadi kata Rohidin, urusan dirinya saat ini berkerja secara maksimal dan berkarya untuk Provinsi Bengkulu. Ingat Allah  itu tidak buta atau tidur. Allah itu Maha Melihat. (ck)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.