JMSI Kepri dan Rumah Zakat Gelar Santunan

Buka Puasa Bersama Warga Tak Mampu

JMSI dan Rumah Zakat berbagi.

Batam, SM Muliakan Bulan Suci Ramadhan, Rumah Zakat kota Batam gandeng Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri dan Majelis Wirid Ulil Albab.  Santunan dan buka puasa bersama digelar, Sabtu, (9/5).

Acara berlangsung di Pendopo Warga Mulyo, RT 01/ RW 38, Perumahan Bukit Raya – Batam Center. Ramainya warga membuat acara kian khikmat, meskipun  panitia menerapkan protokol kesehatan. Masker dan handsanitizer bagi warga yang datangpun dipersiapkan.

Perwakilan Rumah Zakat, Muhammad Isa mengatakan, kegiatan ini terselenggara khidmat, berkat kerjasama yang baik dari semua pihak. Program Berbagi Buka Puasa (BBP) kepada warga ini, sudah ke-26 kalinya digelar selama Ramadhan. ” Jadi setiap hari Rumah Zakat menggelar buka puasa bersama dengan warga.

Selain itu pembagian paket lebaran dan uang santunan kepada warga yang termasuk dalam tiga kategori juga dilakukan. Pertama untuk  anak-anak Yatim, Ibu-Ibu Janda dan warga prasejahtera” ujar Isa.

Di lokasi itu sendiri, sebanyak 50 paket bingkisan dan 30 amplop uang tunai dibagikan untuk warga penerima yang telah didata sebelumnya oleh panitia.

Ketua JMSI Kepri, Eddy Supriatna yang ikut membaur merasa berkah dalam kerjasama ini. “Acaranya seru dan sangat menarik. Kita juga bisa bersilaturrahmi dengan warga disini. Semoga acara seperti ini bisa berkelanjutan setiap tahunnya”.

Bowo, Ketua Majelis Wirid Ulil Albab, yang juga ketua Rt 01, berterimakasih pada Rumah Zakat dan JMSI Kepri untuk acara ini. Ini kegiatan ke-4 kalinya Rumah Zakat menggelar buka puasa dilingkungan Rt 01. Dengan kegiatan ini, banyak warganya sangat merasa terbantu. Warga juga bersyukur dan merasa sangat diperhatikan oleh lembaga Rumah Zakat ini.

Salah seorang penerima manfaat bantuan ini, Pak De (55). Saat ini ia hanya berusaha bertahan hidup dari penghasilan pekerjaan bangunan. Hasilnya selalu cukup kurang  memenuhi kebutuhan kesehariannya. Untuk menu berbuka saja, terkadang dengan lauk seadanya. Mendapat bantuan dari Rumah Zakat, Pak De pun bersyukur karena bisa menyantap makanan berbuka yang berbeda dari biasanya.

“Alhamdulillah, terimakasih Rumah Zakat untuk nasi kotaknya, untuk berbuka kami sekeluarga”. (rls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.