JPKP Segera Laporkan Dugaan Penyimpangan di Kepahiang

Suara Melayu, Bengkulu– Ketua DPW  JPKP Provinsi Bengkulu,  Jhonson Manik segera melaporkan dugaan penyimpangan proyek yang terjadi di Kabupaten Kepahiang ke pihak KPK dan Kejagung RI.

Tak itu saja, JPKP juga akan melakukan koordinasi ke Kantor Staf Presiden RI di Jakarta soal banyaknya temuan Audit Kerugian Negara Tahun 2015 hingga  2017 yang belum ditindaklanjuti.

Dugaan penyimpangan proyek itu seperti proyek pembangunan jalan di Desa Talang Tige yang tak sesuai  spek. Pengunaan   aspal tak sesuai standar pekerjaan dan banyak campuran. Ini terjadi  di  Desa Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu, Kabupaten Kepahiang  Provinsi Bengkulu Tahun 2018.

“Kondisi dilapangan saat pengerjaannya diduga dikerjakan ‘asal-asalan’,  dan sangat diragukan kualitas fisik bangunan bisa bertahan lama dan hal ini harus diketahui oleh aparat penegak hukum di Jakarta serta pihak Kantor Staf Presiden”, kata Manik dalam realisnya.

Manik juga mengakui banyak hal yang akan mereka bahas di Jakarta. Tapi masih terkait banyaknya temuan audit kerugian negara pada  Tahun 2015 hingga  2017 dengan  jumlah yang sangatlah besar.

Untuk paket proyek pekerjaan pembangunan jalan di Desa Talang Tige dan Desa Batu Bandung, sesuai laporan masyarakat serta hasil investigasi JPKP. (rustam)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.