KADARKUM Upaya Masyarakat Patuh Hukum

Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Soemarno.

Bengkulu, SM – Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM RI, bekerjasama dengan Pemda Provinsi dan kabupaten, kota  serta FKPD gelar  Lomba Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM).

Ini dilakukan mulai tingkat kecamatan  hingga tinggkat nasional.  Dengan KADARKUM diharapkan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku. Upaya sosialisasi (Penyuluhan) hingga saat ini terus dilakukan aparat penegak hukum.

Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan,  Soemarno mengatakan, dengan terpilih menjadi peserta lomba KADARKUM tingkat Provinsi Bengkulu,  mewakili kabupaten, kota masing-masing,  sudah seharusnya peserta yang ditunjuk harus mampu mengimplementasikannya di tengah masyarakat. Sehingga,  kesadaran dan kepatuhan masyarakat akan hukum semakin meningkat.

Tidak sebatas di tingkat kecamatan, kabupaten, kota dan Provinsi saja, kedepan KADARKUM ini juga harus dibentuk hingga ke tingkat desa.

“Ini  komitmen Pemda Provinsi Bengkulu bersama Kanwil KemenkumHAM Bengkulu dan stekholder lainnya, agar hingga di tingkat desa,  KADARKUM ini juga segera terbentuk”,  ungkap Soemarno dalam  sambutannya,   sekaligus membuka secara resmi Lomba Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) Tingkat Provinsi Bengkulu, di Ball Room hotel di Kota Bengkulu, Senin (25/03). (mc)

 

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.