Kapolda Bengkulu Ajak Penyelengara Pemilu Netral dan Sukseskan Demokrasi 2019

Polda, Bawaslu dan KPU provinsi Bengkulu Siap sukseskan Pemilu 2019.

Berita Terbit, Bengkulu – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Coki Manurung, Senin (05/11) malam, mengajak semua unsur penyelenggara Pemilu, untuk mensukseskan pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden  (Pilpres) 2019,  aman, tertib tanpa kecurangan serta tetap menjaga netralitas.

Ini dikatakan  Kapolda Bengkulu saat silahturrahmi dan santap malam dengan Ketua serta Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu di Adem Resto, Tanah Tanah Patah, Bengkulu Kota. Tampak hadir Wakapolda Bengkulu, Kombes Pol Budi Widjanarko, Irwasda Polda Bengkulu, Kombespol M. Rachman serta para Pejabat Utama Polda Bengkulu.

Silaturrahmi yang berlangsung dua jam itu, hadir Ketua KPU Provinsi Bengkulu,  Irwan Saputra, anggota KPU Siti Baroroh, Emex Verzoni  dan Eko Sugianto. Dari pihak Bawaslu provinsi hadir Ketuanya,  Parsadaan Harahap, Ediansyah Hasan, Patimah Siregar dan Halid Saifullah

Dikatakan Kapolda Coki Manurung, pihak kepolisan siap mendukung  dan mengawal setiap prosesi pesta demokrasi di seluruh Indonesia, khususnya Provinsi Bengkulu. “Meskipun itu akan menempuh medan yang sulit untuk di lalui kendaraan. Kita, Polda Bengkulu akan siap selalu mengawal seluruh tahapan Pemilu”,  tegas Coki.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu dalam statemennya juga siap menyelenggarakan tahapan yang ada, Pihaknya  menjamin semua tahapan Pemilu netral dan tidak akan  memihak kepada salah satu peserta Pemilu. KPU  akan terus berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat, dalam penyelengaraan Pemilu mendatang.

Keseriusan itu juga tampak dari pihak Bawaslu provinsi. Mereka memastikan, tahapan Pemilu akan berjalan sesuai dengan azas dan aturan yang ada.  Sehingga dalam pelaksanaan tahapan Pemilu nantinya,  tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun kecurangan yang dapat menguntungkan salah satu peserta.

Sumber:Tribratanewsbengkulu.com,

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.