Karya Seni dan Budaya, Bikin Bengkulu Kian Dikenal

Sosialisasi Pengelolaan Kekayaan Budaya Daerah

Bengkulu, SM – Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu, Marjon membuka sosialisasi Pengelolaan Kekayaan Budaya Daerah di Hotel Bumi Endah, Selasa (26/03/).

Menurut Marjon, semakin banyak karya seni dan budaya, maka Kota Bengkulu akan lebih dikenal masyarakat luas.

Sesda Kota Marjon

“Semakin banyak budaya dan karya seni yang dihasilkan, semakin mudah pula kota kita dikenal masyarakat luas”,  jelas Marjon yang mencontohkan alat musik Dhol. Alat musik khas ini jangan sampai diakui oleh bangsa lain.

Arah fokus kita saat ini katanya, untuk mencari produk seni atau budaya apa yang harus dimunculkan untuk mendunia dan ditekuni.

“Setelah itu semua dilakukan, harus dibuat lisensi dan label yang diakui dunia,  bahwa itu punya Bengkulu. Kita dan pegiat seni yang di sini, bertugas untuk mencari lebih banyak lagi ciri khas kita sendiri”,  ujar Marjon.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Rosmayetti

Pemerintah dan masyarakat harus sama-sama memviralkan produk atau karya seni kita. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Rosmayetti dalam sambutannya menerangkan,  bahwa peserta kegiatan ini yang berjumlah 50 orang, terdiri dari Dewan Kesenian Kota Bengkulu.

“Dengan adanya dewan seni ini,  kita bisa akomodir beberapa komunitas kesenian di Kota Bengkulu. Antusiasnyapun sangat tinggi”,  kata Rosmayetti. (adv)

Peserta menyimak saran dan masukan dari Pemerintah Kota Bengkulu.
You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.