Kasus COVID-19 Bengkulu Kian Meningkat di Angka Angka 6883 Positif

Pidato Presiden RI dihadapan kepala daerah secara virtual. foto: scrns kompastv

Bengkulu, SM- Peningkatan angka kasus Covid-19 pada masyarakat di Provinsi Bengkulu sepertinya kian tak terbendung lagi. Grafik terus melonjak, sementara berbagai cara pencegahan sudah dan terus dilakukan pemerintah.

Hingga tanggal Sabtu 01-05-2021, ada  6883 Positif.  Untuk angka kesembuhan  5830 dan kematian akibat Covid-19 diangka 172 orang.  Validitas data sesuai  dipublish  covid19.bengkuluprov.go.id.

Padahal sehari sebelumnya,  kasus poistif Covid-19 diangka  6781.  Yang sembuh  5790  orang dan meninggal 172 orang. Kenaikan ini tentunya cukup meresahkan masyarakat  yang  saat di bulan Ramadhan hingga  jelang  Idul Fitri  makin tampak sibuk beraktifitas.

Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo sempat mengingatkan 10 provinsi, yang salah satunya Provinsi Bengkulu untuk berhati-hati,  karena curva kasus covid hariannya mengalami trend kenaikan.

Pemerintah daerah di perintahkan untuk segera menekan peningkatan angka peningkatan Covid-19 dengan cepat. Peringatan presiden itu tegas, dimana pemerintah daerah diminta hati-hati  dalam peningkatan angka kasus covid-19 tersebut.

Presiden Jokowi  juga kembali mengingatkan soal masyarakat yang hendak mudik lebaran.  Kepala daerah dibantu Korkonpimda di minta terus menyampaikan larangan mudik, karena efektif menekan kenaikan angka terjangkit Covid-19.

“Yang paling peting lagi bagaimana menekankan displin yang ketat terhadap protokol kesehatan. Kuncinya ada disitu. Disiplinkan masyarakat secara ketat mengenai protokol kesehatan” tegas Presiden Jokowi.(bb)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.