Keceriaan Menteri Eko Melihat Gelar TTGN Sukses, Masyarakat Maju

Berfoto bersama dalam kesuksesan program pemerintah.

Bengkulu, SM – Keceriaan terpancar dari raut muka Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Mendes PDTT RI) Eko Putro Sandjojo, melihat marak dan suksenya pelaksanaan  Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (TTGN) ke-XXI di Provinsi Bengkulu.

Kesuksesan Gelar TTG yang merupakan program nasional di Provinsi Bengkulu, diapresiasinya. Gubernur Rohidin Mersyah mendapatkan acungan ketauladanan, Faktanya Pemrov Bengkulu sukses sebagai tuan rumah.

Mendes PDTT RI Eko Putro Sandjojo.

Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo juga menghaturkan terimaksi kesediaan Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah TTGN ke-XXI. Ini katanya,  menunjukkan bahwa Provinsi Bengkulu memang telah siap menjadi daerah lebih  maju dan terus berkembang. Kesuksesan sebagai tuan rumah ini, akan menjadi contoh bagi Provinsi lain di Pulau Sumatera.

“Karena Bengkulu ini ditengah-tengah Sumatera, jadi daerah di Sumatera bisa belajar juga dari Bengkulu ini. Dan inikan hadir dari seluruh Indonesia juga. Itu juga kebetulan waktu TTG di Bali yang lalu, Bengkulu juga volunteer menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah. Jelas ini sangat sukses”,  ungkap Mendes PDTT Eko P Sandjojo, usai membuka resmi TTGN Ke-XXI Provinsi Bengkulu, di Sport Center, Pantai Panjang  Ibukota Bengkulu, Mingg (22/09.2019).

Dikatakan Menteri Eko, komitmen Gubernur Bengkulu dan para Bupati,  Walikota Se-Provinsi Bengkulu, untuk membeli dan memanfaatkan Mobil Esemka, yang merupakan buatan anak negeri. Ini juga membuktikan bahwa pemerintah di Provinsi Bengkulu mendukung hasil karya anak bangsa dan menjaga eksistensi produk unggulan daerah.

“Penting untuk menekankan kecintaan terhadap produk-produk Indonesia. Mungkin belum sempurna benar, tapi kalau bukan kita yang mencoba, siapa lagi. Dengan adanya ini,  semua bisa pakai. Tadi contohnya, Provinsi Bengkulu ini semuanya sepakat setiap bupati, walikota sepakat membeli mobil Esemka. Nanti ada kerjasama dengan Bumdes dengan Esemka. Sehingga Bumdes-Bumdes itu bisa menjadi tempat perawatan mobil-mobil Esemka”, kata Menteri. (ck)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.