Kementerian Terkait Diharapkan Dorong Percepatan Pembangunan Provinsi Bengkulu

Musrenbang Provinsi Bengkulu 2019.

Bengkulu, SM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2019, agendakan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2020  Pemda Provinsi Bengkulu . disalah satu hotel  di Kota Bengkulu, Selasa (26/03).

Musrenbang  kali ini bertajuk “Peningkatan Ekonomi Dan Daya Saing Daerah Melalui Pemerataan Pembangunan dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia” dihadiri Irjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri,  M Hudori. Perwakilan Kementerian PUPR, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perhubungan RI.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap,  Musrenbang bisa mencapai harmonisasi, untuk pembangunan Provinsi Bengkulu,  dengan melibatkan berbagai pihak. Sehingga pembangunan strategis yang saat ini telah mendapat dukungan dari pemerintah pusat, bisa segera terlaksana.

“Peningkatan ekonomi dan daya saing daerah, dengan cara pemerataan pembangunan dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia. Kita ingin mendapatkan masukan yang produktif dari semua pemangku kepentingan. Kemudian kita harmonisasi menjadi kebijakan pembangunan”,  papar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Gubernur Rohidin berharap, terhadap emat program strategis yaitu penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pulau Baai, pembangunan Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau, pengembangan Bandara Fatmawati Soekarno dan pembanguna  Jalur Kereta Api Padang – Pulau Baai. Dia meminta kementerian terkait,  untuk segera mendorong percepatannya. (mc)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.