Kesbangpol Benteng Akan Sidak Tenaga Kerja Asing

Bengkulu Tengah, beritaterbit.com- Dalam waktu dekat ini Kesbangpol akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di perusahaan tambang batu bara dan perkebunan serta pabrik yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah, untuk mengecek indentitas tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di perusahaan.(11/05/2018)

Ayatul Mutakhin, Mengatakan sebelum pihaknya melakukan Sidak hendaknya pihak perusahaan dan perkebunan, Pabrik yang menggunakan tenaga kerja asing untuk dapat melaporkan ke pihak kesbangpol atau Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Kami akan data ulang keberadaan tenaga kerja asing yang bekerja di perusahaan dan juga akan mengecek Indentitas serta paspor Orang asing tersebut,”  Ungkap Ayatul Muktakhin.

“Dalam sidak nanti kita akan melibatkan Dinas  terkait  dan pihak-pihak  yang menurutnya penting untuk mendata keberadaan orang asing  yang bekerja di perusahaan,”  Tegasnya.

“untuk berapa jumlah orang asing yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah ia belum mengetahui jumlahnya karena, datanya ada di kantor dan yang jelas kita akan melakukan pendataan orang asing yang ada,”  Tambahnya.

“jika nantinya dalam sidak kita dapat menemui tenaga kerja asing yang tidak jelas paspor dan indetitasnya maka, pihak perusahaan harus bertanggung jawab dalam hal ini karena, yang lebih tahu perusahaan, keberadaan dan kelengkapan orang asing dan pastilah ada sanksi juga untuk perusahaan kenapa tidak melaporkan orang asing tersebut,”  jelas Ayatul. (TONI)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.