Kesehatan Harus Menjadi Pola Pikir

Advokasi Jajanan.

Bengkulu, SM – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menegaskan,  modal yang paling pokok dimiliki oleh setiap manusia. Tanpa kesehatan, semuanya tidak akan berarti apa–apa.

Kesehatan harus menjadi pola pikir, sekaligus sikap dan komitmen didalam diri masing–masing. “Jangankan untuk beraktifitas mencari rezeki, menikmati yang kita punyai saja, yang sudah kita miliki, kalau sudah tidak sehat, ya tidak berarti apa-apa”,  ujarnya saat kegiatan Pertemuan Lintas Sektor Pengawasan Jajanan Anak Sekolah (PJAS), yang digelar oleh Balai Pengawas Obat dan Makanan Bengkulu, Senin (22/4).

Komitmen lintas sektoral mutlak harus dilakukan, untuk menumbuhkan tanggungjawab semua pihak, tidak hanya BPOM dan Dinas Kesehatan saja. Tetapi juga Dinas Pendidikan serta pihak sekolah dalam mengawasi jajanan anak sekolah.

“Saya minta betul dengan BPOM, teman-teman Diknas juga Dinas Kesehatan, turun betul ke sekolah-sekolah. Tidak ada harapan,  jika anak – anak sudah sakit. Maka upaya pencegahan mutlak dan harus kita lakukan secara bersama-sama”, katanya.(mc)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.