Ketua DPRD Bengkulu Harap Pemberitaan Jangan Melenceng

Berta Terbit, Bengkulu – Ketua DPRD Kota Bengkulu,  Baidari Citra Dewi kembali tegaskan pemberitaan yang selama ini melenceng , yang mengatakan  dirinya kirim sinyal setuju terhadap rencana Pemkot Bengkulu yang akan mengajukan pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Menurut Baidari, dirinya tak berkompeten untuk memutuskan sesuatu,  yang memang bukan ranahnya sebagai pengambil keputusan perorangan.  Soal Pemkot Bengkulu untuk mengajukan pinjaman,  yang benar itu dikembalikan pada kesepakatan 35 anggota dewan lainnya.

“Nggak usah membuat saya seolah-olah otoriter, memutuskan sendiri,  seperti terkesan pada pemberitaan salah satu media online. Itu tak benar. Wartawan yang ada mungkin keliru dalam memahami apa yang saya katakan”, jelas Baidari melalui pesan singkatnya.

Sebagai wakil rakyat dan Ketua DPRD Kota Bengkulu, dirinya sangat mendukung pembangunan untuk Kota Bengkulu. Namun dalam menentukan dan memutuskan sesuatu untuk kepentingan publik, secara kelembagaan  dirinya harus mendengar  masukan dari anggota dewan lainnya. Bukannya menentukan kebijakan publik itu sendiri.

“Baiknya  janganlah setiap statemen dalam pemberitaan  saya di pelitir. Itu tak elok.  Pahami dan  beritakan apa adanya sajalah“,  harapnya. (bb)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.