Kirab Pemuda 2018 Perekat NKRI

Suara Melayu, Bengkulu – Pawai Budaya kegiatan Kirab Pemuda 2018, Selasa (9/10) dilepas Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri didampingi Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon bersama  Kadispora Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi Jantan.

Pawai Budaya ini dimulai dari Halaman Kantor Dispora Kota Bengkulu, menuju Lapangan Merdeka Kota Bengkulu. “Selamat datang kepada adik-adik pemuda nusantara yang terdiri dari 34 provinsi, yang telah berkenaan singgah di Bumi Rafflesia. Ini merupakan kebanggaan masyarakat Bengkulu”, ujar Hamka Sabri.

Kegiatan Kirab Pemuda 2018 ini merupakan salah satu perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dimana NKRI adalah Harga Mati, yang tidak dapat ditawar lagi. “Dengan kuatnya pemuda, dengan bersatunya pemuda, ini merupakan salah satu simbol kebanggaan kita, untuk merekatkan NKRI ini”, papar Hamka Sabri.

Bengkulu merupakan kota yang bersejarah dalam NKRI. Sang Prokramator, Presiden pertama RI Ir. Sukarno pernah tinggal di Bengkulu, merintis untuk perjuangan kemerdekaan. “Kami berharap kepada adik – adik jangan meninggalkan Bengkulu, sebelum melihat sejarah atau peninggalan perjuangan Sang Proklamator kita”, harap Hamka Sabri.

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon mengungkapkan,  pihaknya juga  akan memberikan suport. Terlebih ada 34 provinsi datang ke Bengkulu. Ini merupakan sarana untuk memperkenalkan potensi dari Kota Bengkulu.

“Kita berhrap,  dengan singgahnya Kirab Pemuda 2018 ini,  akan mengangkat potensi – potensi yang ada di Kota Bengkulu,  khususnya potensi wisata”, kata Marjon di kegiatan Kirab Pemuda yang di ikuti oleh pelajar-pelajar Se-Kota Bengkulu. ( MCH)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.