Kobar Patriotisme Pada HUT RI Ke-73 dari Fort Marlborough

Suara Melayu, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu gelar upacara di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekan Republik Indonesia ke-73, di Fort  Marlborough untuk pertama kalinya.

Dilaksanakannya upacara HUT Kemerdekaan RI era Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ini, menjadi perhatian masyarakat, khususnya media sosial. Unik dan membangkitkan patriotisme anak bangsa.

“Upacara yang kita pusatkan di Benteng Malborough, kita ingin tanamkan semangat juang. Benteng ini sebagai simbol kekuatan dan perjuangan masyarakat Bengkulu merebut kemerdekaan Republik Indonesia”,  kata Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah usai  upacara, Jumat (17/8).

Peringatan HUT RI ke-73 ini memang spesial ujar Rohidin. Karena bersamaan dengan HUT Emas Provinsi Bengkulu Ke-50 tahun.

Kemeriahan HUT RI di Bengkulu kali ini, cukup berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain gelar upacara di benteng peninggalan Inggris, pemerintah bersama masyarakat mengawali upacara yang penuh hikmat ini  dengan kirab Bendera Sang Saka Merah Putih .

Pada momentum ini jelas  Rohidin, Bengkulu dan Ibu Fatmawati memiliki peran penting dalam sejarah kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Kita berharap pada momentum ini,  kesejahteraan masyarakat Bengkulu ke depan lebih baik”, harapnya, di salah satu obyek wisata andalan Provnsi Bengkulu. (gmp) .

Plt Gebernur dan isteri pose bersama PASKIBRAKA
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.