Kolaborasi Kesenian Enam Negara di Festival Tabut 2019

Delegasi manca negara beraksi di Kota Bengkulu

Bengkulu, SM – Seniman mancanegara unjuk seni di Festival Tabut Bencoolen 2109. Ini membikin festival kian riuh, dengan tampilnya enam  negara.

Selain dari Indonesia sendiri, kesenian Tanzania, Jerman, Malaysia, Jepang, dan India saling berkolaborasi dengan alat musik khasnya dan penampilan seninya.

Seniman asal Jepang Oriko  merasa senang hadir  Festival Tabut di Provinsi Bengkulu dan sangat mengesankan. “Disini kita tampilkan tari dan dikolaborasikan bersama dengan beberapa negara. Tentu, setiap tari yang disuguhkan memiliki makna. Saya juga bawakan Tari Bali,  karena saya sudah lama tinggal di Bali dan pelajari itu”, katanya pada malam  ke-8 Muharam festival Tabut Bencoole 2019 berlangsug.

Seniman asal negeri Jiran juga unjuk  kebolehan,  dengan menampilkan Musik Percussion. Menurutnya,  ini pengalaman pertama tampil di depan masyarakat Serumpun di Bengkulu. “Ini pengalaman berharga, tampil didepan masyarakat Bengkulu. Kami berusaha tampil terbaik. Semoga dapat memberikan hiburan yang menarik”. (mc)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.