Kominfo Lampung Barat akan Launching Layanan 112

Suara Melayu, Lampung Barat – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo)  dalam waktu dekat akan melaunching  layanan  call center tanggap darurat 112..

Ini dikatakan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Barat,   M. Nizom, diruang kerjanya. Program Layanan 112 ini,  merupakan bentuk keperdulian Pemkab dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Rencananya, layanan call center tanggap darurat 112  yang akan di launching  pada tanggal 18 September 2018 nanti.

Masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk mendapatkan pelayanan secara cepat serta tidak berbayar.

“Natinya nomer layanan 112 akan kita sebarluaskan kepada masyarakat Lampung Barat. Dimanapun terjadi permasalahan mendesak, seperti terjadi musibah kebakaran, layanan kesehatan, bencana Alam  yang sifatnya darurat, masyarakat cukup menghubungi nomer layanan 112. Pihak Kominfo secara otomatis menghubunkan kepada Pihak yang terkait”, jelas  Nizom Senin (3/9).

Layanan ini  dipayungi peraturan pemerintah,  agar layanan ini gratis dan operator tidak boleh memungut biaya. Walaupun dalam kondisi pulsa habis dan darurat, panggilan bisa dilakukan. (SKR)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.