Korban Kebakaran Air Beliti Terima Bantuan

Suara Melayu, Musi Rawas – Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan menyerakan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun II Desa Air Beliti Kecamatan Tuah Negeri Musi Rawas, Jumat (20/07)  lalu.

Bantuan diterima Syaifuloh, keluarga korban kebakaran yang penyerahannya di wakilkan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mura Agus Susanto.

Seperti diketahui sebelumnya, kebakaran terjadi pada 13 Juli 2018 lalu,  sekira pukul 10.00 WIB, hingga  merenggut nyawan  Ateng (75).  Bupati yang mengetahui musibah melanda warganya, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan langsung menyambangi lokasi. Tampak raaut duka pada bupati saat melihat rumah yang  luluhlantak  dan kepulan asap.

Berbagai bantuan bahan pokok makanan seperti Beras, Mie Instan  dan lainnya hingga perlengkapan pakaian sekolah sert6a palaian seharian diterima suka cita oleh keluarga korban. Apalagi, pemerintah juga memberikan bantuan berupa  peralatan dapur termasuk bahan bangunan.

Dalam penyerahan bantuan ini tampak Camat Tuah Negeri, Badarudin serta staf,  Kabid Perlindungan Sosial Evan, Kasi Bencana Sosial Ismanto, Sekdes dan Perangkat Desa Air Beliti & PSM Tuah Negeri.

Kadinsos saat itu sempat menyampakain belasungkawa  Bupati Musi Rawas untuk keluarga yang mendapat musibah dan berharap keluarga korban iklas dan sabar dalam menghadapi  ujian dari Allah tersebut.

Camat Tuah Negeri, Kades dan perangkat juga dihaturkan terima kasih atas partisipasinya, yang telah mengajak dan menggerakkan kesadaran masyarakat sekitar,  untuk gotongroyong membantu keluarga korban. Mendengar itu, keluarga korban,  Syafuloh mengucapkan terimah kasih atas  apa yang diberikan Bupati Musi Rawas yang telah bergotong royong mengurangi beban keluarganya.

Bantuan ini katanya sangat membantu dan mengurangi beban keluarganya pasca kebakaran lalu. (Herdianto)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.