Korem/041 Gamas Pamerkan Alutsista

BeritaTerbit, Bengkulu – Korem 041/Garuda Emas Bengkulu gelar  pameran alat utama sistem senjata (Alutsista), di auditorium salah satu supermarket di Kota Bengkulu, Kamis  (27/9).

Ini dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-73.  Dikatakan  Komandan Korem 041/Gamas Bengkulu, Kol  Inf Irnando Arnold B Sinaga,  pameran Alutsista ini diharapkan dapat mengenalkan dunia militer pada masyarakat. Tujuannya mempertebal kecintaan kepada Republik Indonesia, serta menumbuhkan rasa nasionalisme dikalangan pemuda dan pelajar  Provinsi Bengkulu.

“Melalui pameran ini, kita harap tumbuh semangat cinta tanah air dan nilai juang masyarakat dalam mempertahankan NKRI secara luas”,  jelas Arnold B Sinaga, di lokasi pameran.

Pameran Alutsista ini jelasnya, diselenggarakan diseluruh kota besar di Indonesia, guna mengenalkan senjata yang dimiliki TNI kepada pemuda dan pelajar, serta mendekatkan diri  kepada masyarakat.

“Alutsista ini adalah senjata yang digunakan TNI AD dan TNI AL di Bengkulu, untuk mempertahankan wilayah Provinsi Bengkulu dari segala ancaman dan gangguan. Baik dari dalam maupun luar negeri yang dapat mengancam kedaulatan NKRI”, tegasnya.

Alutsista yang dipamerkan ini merupakan jenis senjata ringan perorangan, seperti pistol dan senapan yang merupakan produksi PT Pindad, senapan mesin berat, mortir, alat angkut air dan berbagai miniature kapal perang.

Senjata terbaru yang dipamerkan adalah pistol G2 Combat Produksi Pindad, dengan Kaliber 9mm.  G2 memiliki tingkat akurasi yang sangat  baik, dengan jarak efektif mencapai 25 meter. Pameran ini berlangsung tiga hari, mulai tanggal 27 hingga  29 September 2018 dan terbuka untuk umum. (gmp)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.