KPK Tangkap Anggota DPR Eni Maulani

Suara Melayu, Jakarta — Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya membenarkan telah menangkap Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih lewat operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan hari ini, Jumat (13/7).

Eni ditangkap bersama sembilan orang lainnya di Jakarta. “Ya benar, sore tadi KPK mengamankan sembilan orang, yang terdiri dari unsur anggota DPR-RI, staf ahli, supir dan pihak swasta,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan.

Basaria mengatakan penangkapan salah satu wakil rakyat itu berdasarkan informasi dari masyarakat. Menurut dia, pihaknya menemukan bukti-bukti transaksi yang diduga melibatkan Eni Maulani dan pihak swasta.

“Setelah ada informasi dari masyarakat yang kami kroscek ke lapangan, ditemukan bukti-bukti telah terjadi transaksi antara swasta dan penyelenggara negara,” ujarnya.

Saat ini, Eni dan delapan orang lainnya itu telah berada di Gedung KPK. Lembaga antirasuah itu memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, sebelumnya Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan pihaknya akan membeberkan informasi soal operasi tangkap tangan hari ini pada Sabtu (14/7). “Tunggu konpers [konferensi pers] besok,” kata Agus.  (An/, CNN Indonesia)/Hr terbit)

 

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.