Larang Trawl, KKP Gelontorkan Alat Tangkap Ramah Lingkungan

BENGKULU, beritaterbit.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu besok rencananya akan serahkan bantuan alat tangkap berupa gill net millenium kepada masyarakat nelayan wilayah Muko-Muko dan Bengkulu Utara.

Kementerian Kelautan Pusat (KKP) melalui plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu Ivan Syamsurizal mengatakan,

Program ini merupakan komitmen KKP dalam memberantas Trawl menggantikannya dengan alat tangkap yang ramah lingkungan, yaitu jenis Gillnet milenium.

“Penggantian alat tangkap TRAWL menjadi alat tangkap ramah lingkungan bagi kapal-kapal yang berukuran di bawah 10 GT (gross tonage) ini akan diserahkan langsung oleh perwakilan Dirjen KKP kepada kelompok penerima secara simbolis berlokasi di Desa Pasar Sebelah,” jelas Ivan, Kamis (3/5/2018).

Penyerahan alat tangkap ini besok rencananya akan dihadiri oleh perwakilan dari Dirjen KKP Pusat dan didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan(DKP) Provinsi Bengkulu beserta rombongan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bengkulu, Ivan Syamsurizal juga menjelaskan Penyaluran bantuan alat tangkap untuk tahap pertama ini ada 300 peace untuk 25 kelompok yang ada diwilayah feda Pasar Sebelah Muko- Muko.

“Kelompok ini sudah siap dengan syarat pengajuannya, sedangkan yang lain masih dalam tahap seleksi dan verifikasi data,” tegas Ivan saat jumpa pers di ruang kerjanya.(Viter)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.