Libur Lebaran Tiba, Polsek Pakisjaya Amankan Objek Wisata

Karawang, beritaterbit.com- sejumlah tempat wisata yang menjadi kunjungan para wisatawan mendapatkan, pengamanan ekstra dari Polres Karawang. Pasalnya, beberapa lokasi wisata terpantau menjadi sasaran kunjungan warga seiring berlangsungnya libur perayaan idul fitri 1439 H.

Beberapa lokasi wisata yang menjadi sasaran pengamanan aparat kepolisian. Seperti tempat wisata Pantai Tanjung Pakis jumlah pengunjung saat musim libur lebaran seperti ini bisa mencapai ribuan orang.

Kapolsek Pakisjaya Ipda Sumaryadi menyatakan, pengerahan aparat kepolisian di tempat wisata untuk mengantisipasi berbagai hal yang mengurangi rasa nyaman wisatawan atau warga sekitar.

Beberapa hal yang diantisipasi oleh aparat kepolisian antara lain adalah dampak kemacetan di jalur utama dan alternatif lantaran serbuan wisatawan. Serta kemungkinan terjadinya tindak kriminal dengan korban wisatawan.

Menurut Kapolsek Pakisjaya dalam pengamanan ini semua kesatuan dilibatkan dan dibagi di tempat-tempat khusus termasuk TNI-Polri dilibatkan dalam pengamanan objek wisata ini.

Seperti di H+1 lebaran terlihat di Lokasi Pantai Tanjung Pakis masyarakat lokal mulai memadati objek wisata ini.

“kami himbau kepada masyarakat yang akan berlibur agar selalu berhati-hati dan tetap jaga kewaspadaan terhadap tindakan kriminal serta jaga barang berharga kalian,” ujar Kapolsek. (Wasim)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.