Liga 3 Piala Gubernur Bengkulu, Bangkitkan Persepakbolaan

Tendangan pembuka Liga 3 Piala Gubenur 2019.

 Bengkulu, SM – Kick Off Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Jumat (27/9) tanda kompetisi sepak bola Liga 3 PSSI, memperebutkan Piala Gubernur 2019 dibuka.

Ini merupakan Liga 3 PSSI perdana yang diselenggarakan di Provinsi Bengkulu. Suport bangkitnya pesepakbolaan ini akan berlangsung dari tanggal 27 September hingga 10 Oktober 2019, di Lapangan Sepak Bola Pesantren Pancasila.  Delapan tim kesebelasan sepak bola akan ikut.

Delapan kesebelasan tersebut diantaranya PS Bengkulu Raya,  Tunas Muda, Indonesia Muda, PS  Kepahiang, PS. Mukomuko, Aprilia Hafiz Seluma, Persipa dan Bengkulu Putra.

Nunung

Liga sepak bola ini di apresiasi para pecinta sepak bola mania. Nunung, pesepak bola wanita dari club Bengkulu Raya Girls misalnya, Dia menyambut gembira digelarnya Liga 3 Piala Gubernur 2019. Dengan adanya  kompetisi atau turnamen yang rutin digelar  pemerintah, dirinya beharap, dunia sepak bola Provinsi Bengkulu akan bangkit dan mampu bersaing dengan provinsi lain.

Hal senada dikatakan  Yudha, dari kesebelasan PS Mukomuko. Dengan sering mengikuti kompetisi sepak bola, dirinya bisa mengukur kemampuan dan termotivasi untuk terus meningkatkan kemampuan bermainnya.

Hal yang sama di katakan Manajer Indonesia Muda M. Nasir, yang menilai diselenggarakannya Liga 3 PSSI, yang dikemas dengan Piala Gubernur 2019, sudah sangat baik. Harapannya, melalui piala gubernur yang digelar setiap tahun, akan  melahirkan atlet sepak bola Provinsi Bengkulu yang mampu berprestasi di tingkat nasional.

Yudha

Gubernur Rohidin pastikan event ini akan digelar setiap tahun, sebagai media kompetisi kesebelasan yang ada di tingkat Provinsi Bengkulu. Selanjutnya  melangkah ke jenjang regional Sumatera. Kompetisi sepak bola ini juga digelar,  untuk membangun suasana olahraga  ditengah masyarakat menjelang Pekan Olahraga Wilayah yang akan di dilaksanakan pada November mendatang. “ini awal yang bagus bagi kita semua  untuk membangkitkan kembali semangat persepakbolaan Provinsi Bengkulu”.

Kepada para atlet. untuk terus berlatih meningkatkan kompetensi diri. Prestasi kata gubernur, harus diperjuangkan melalui latihan yang disiplin dan jam terbang pertandingan yang banyak.

“Liga 3 ini adalah salah satu  wadah atlet sepak bola Provinsi Bengkulu, untuk  meningkatkan kemampuannya dan menumbuhkan semangat berkompetisi”, sebelum Direktur Utama Bank Bengkulu Agus Salim menyerahkan CSR senilai Rp100 Juta,  untuk penyelenggaraan Liga 3 Piala gubernur 2019 ini. (mc)

 

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.