Lima Negara Akan Kirimkan Atlitnya ke Bengkulu Trithlon 2018

Foto: pardeevilletri.com

Bengkulu, SM –Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal)  Andri Wahyu Sudrajat mengatakan, para atlet dari lima  negara , Algeria, Portugal, Rusia, Inggris (UK) dan Amerika Serikat (USA) akan hadir dievent olahraga bergengsi dan bertaraf internasional, Bengkulu Triathlon 2018.

Ada 200  peserta dari 11 provinsi di Indonesia  plus  atlet Triathlon  lima negara ikut andil, karena  Bengkulu Triathlon memilki tantangan berbeda dibanding event triathlon lainnya di Indonesia. Event ini juga akan dimeriahkan berbagai aktraksi kearifan lokal Bumi Rafflesia. Event olahraga bergengsi dan bertaraf internasional ini,  atas kerjasama Pemprov Bengkulu. Para pihak ini menjadi hal strategis untuk mempromosikan daerah.

Usai bertanding para atlet ini nantinya dapat menceritakan ke daerah,  bahkan negara mereka, bahwa Bengkulu memang layak dijadikan salah satu destinasi wisata andalan”,  ujar Danlanal Bengkulu,  Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat, usai pimpin Rapat Finalisasi Bengkulu Triathlon 2018,  di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (18/12).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu,  Meri Sasdi menjelaskan, awalnya Bengkulu Triathlon 2017 diinisiasi Lanal Bengkulu,  dalam rangka memeriahkan HUT TNI AL. Untuk Bengkulu Triathlon 2018 ini,  penyelenggaraannya oleh Pemprov Bengkulu dan rencananya akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya, dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu.

“Tetap teknisnya kita serahkan kepada Lanal Bengkulu dan EO yang kita tunjuk. Yang jelas,  event olahraga bertaraf internasional ini kita gelar, tidak lain dalam upaya mempromosikan Bengkulu ke dunia luas”,  jelas Meri Sasdi.

Menurut  EO Pelaksana Bengkulu Triathlon 2018, Andreas,  pelaksana dan Pembina Triathlon Pulau Dewata, Bali, jarak tempuh dan rute yang akan digunakan, titik start renang berada di Kawasan Pantai Sungai Hitam.

Dilanjutkan bersepeda dengan rute jalan kawasan wisata Pantai Panjang hingga ke Pusat Kota,  melintasi objek-objek wisata sejarah seperti Benteng Marlborough, Rumah Bung Karno dan Rumah Ibu Fatmawati serta rute lari di kawasan Kampung Bali,  melintasi Makam Sentot.

“Karena ini merupakan olahraga yang mengutamakan kecepatan di jalan raya, saya kira dukungan dan partisipasi masyarakat untuk kelancaran event ini sangat kami harapkan”,  jelas  Andreas  untuk Triathlon, olahraga dari tiga  3 disiplin, yaitu renang, bersepeda dan lari dan dipertandingkan di Olimpiade.(mc).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.