Loncat-Loncat Di Jalan, Hewan Ternak Kaki Empat Bahayakan Pengendara

Kota Bengkulu, beritaterbit.com – Sejumlah hewan ternak berkaki Empat (Kambing), Sabtu (05/05/2018) tengah asik berkeliaran dipusat kota Bumi Raflesia tepatnya di seputaran kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu.

Terlihat kurang lebih 5 ekor hewan berkaki empat (Kambing) tengah asik menyantap ilalang/rumput yang berada di pinggiran seputaran Kantor Dinas PUPR Bengkulu.

Indra, salah seorang pengendara ketika dirinya melintas tepat di depan kantor PUPR, nyaris saja mengalami kecelakaan akibat hewan ternak tersebut yang secara tiba-tiba melintas dan berloncat-loncatan dijalan raya. Senin (30/04/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan keberadaan hewan ternak di tengah kota ini jelas mengancam keselamatan pengguna jalan khususnya sepeda motor, selain itu mengganggu keindahan kota.

“Harap kita petugas Satpol PP atau instansi terkait lainya peduli terhadap masalah ini yang jelas atas hal ini, kita sangat menyanyangkan sama sekali belum ada tindakan. Kenapa hewan kaki empat (Kambing) masih berkeliaran dan tak ditertibkan, inikan sangat mengganggu kenyamanan warga dan pengendara yang melintas “kota kok seperti desa” apakah Kambing-Kambing ini tidak ada pemiliknya, kalau ada kenapa dibiarkan berkeliaran seperti ini,” kesalnya.

“Kita meminta kepada pihak Satpol PP agresif lah menertibkanya dan kepada pemilik ternak Kambing ini, agar memelihara peliharaannya dengan benar jangan dilepas begitu saja, kalau tidak sanggup untuk memeliharanya lebih baik dijual saja sehingga tidak mengancam keselamatan pengendara yang melintas dan kenyamanan warga,” tutupnya.(Yapp)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.