LSM, Ormas dan Mass Media Dukung Program Pembangunan Provinsi Bengkulu

Silaturrahmi dan dialog Gubernur dan Kapolda Bengkulu bersama Tokoh Masyarakat, LSM dan Ormas.

Bengkulu, SM – Puluhan LSM, Ormnas dan mass media melakukan diskusi  dengan gubernur, Kapolda Bengkulu, yang pada prinsipnya siap mendukung program pembangunan dan keamanan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yakin,  LSM, Ormas  dan mass media di Provinsi Bengkulu, mampu berperan mengedukasi masyarakat. Dengan kemampuan tersebut, dia berharap, elemen masyarakat ini  dapat bersinergi mensukseskan program-program pemerintah. Termasuk program strategis di Provinsi Bengkulu.

Pernyataan itu mendapat apresisasi para undangan yang hadir di ruang Gedung Daerah Bengkulu. Gubernur menyebutkan, proyek strategis nasional untuk Provinsi Bengkulu, sudah mulai berproses. Di antaranya, Tol Lubuk Linggau – Curup – Bengkulu. Pengembangan Bandara Fatmawati dan planing KEK Pulau Baai.

“Program strategis itu untuk membuka konektivitas Bengkulu yang selama ini kesannya terisolir. Kita juga meyakinkan bahwa posisi Bengkulu mampu menjadi beranda ekonomi wilayah barat Sumatera. LSM Ormas dan mass media punya posisi strategis mensukseskan program-program ini”, jelasnya saat pembukaan dialog bersama Ormas dan LSM, Rabu (03/04)

Dalam dialog yang juga dihadiri FKPD itu, Rohidin menegaskan, proyek strategis di Provinsi Bengkulu tak boleh terhambat. Hal itu akan terwujud ketika seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan pembangunan.

“Tol akan segera dibangun. Tahapan sekarang pembebasan lahan. Bandara juga sudah fix.. Angkasa Pura sudah siapkan dana 434 Miliar Rupiah. Ini semua butuh dukungan masyarakat”, kata gubernur sembari himbau semua lapisan  masyarakat, untuk  mensukseskan agenda Pileg dan Pilpres 17 April mendatang.

“Sukses itu jika angka partisipasi kita tinggi, pelaksanaannya juga sesuai kaedah-kaedah Pemilu. Ajak masyarakat untuk tak acuh, gunakan hak memilihnya”, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Bengkulu Brigjen Supratman juga menjelaskan tentang aparat kepolisian kini telah menciptakan ketentraman dan keamanan untuk masyaralat di titik-titik rawan di sejumlah daerah. Kapolda menjamin keamanan Provinsi Bengkulu.

“Soal image keamanan sebelumnya, kita menyadari hal itu. Nah kini, mari bangun kesan dan opini positif untuk Provinsi Bengkulu”, jelas Kapolda. (mc)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.