LSM Se-Provinsi Bengkulu Sepakat Ciptakan Pemilu ADS

LSM Se-Provinsi BEngkuliu siap ciptakan kondisi aman dana dan sejuk jelang Pemilu 2019.

Bengkulu, SM – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung kembali melakukan silaturahmi dengan berbagai unsur masyarakat, khususnya untuk mengajak bersama-sama menjaga Provinsi Bengkulu jelang Pemilu 2019 mendatang.

Sebelumnya Polda Bengkulu juga telah mengundang mahasiswa, media masa serta organisasi masyarakat lainnya. Kali ini lembaga swadaya masyarakat Se-Provinsi Bengkulu.

“Tugas keamanan ini bukan hanya tanggungjawab Polri saja. Melainkan seluruh masyarakat. Polri hanya sebagai pengendali”, jelas Kapolda sembari guyon-guyon dalam sesuasana kekeluargaan denganpara pengurus LSM.

Berbagai elemen masyarakat, Jum’at malam, (11/01/2019) mendukung pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di Provinsi Bengkulu,  berjalan aman, damai dan sejuk (ADS). Hadir 30 LSM diantaranya  LSM Serawai, Segai, Lembak, Laskar Merah Putih, Sumatera Corruption Watch, WALHI, BPAN, LEKRA, Hulubalang dan lainnya.

Ketua LSM TOPAN, Ronny Oktafian mengapresiasi acara yang telah diselenggarakan Kapolda Bengkulu. “Ini sebagai sarana untuk mempererat silaturrahmi dalam menghadapi Pemilu, yang banyaknya penyebaran hoax”, jelasnya, yang pada prinsipnya sama dengan Penasehat LSM Hulubalang,  Ahmad Arsyad yang mengatakan,  LSM Se-Provinsi Bengkulu siap mendukung institusi POLRI, khususnya Polda Bengkulu dalam mengamankan Pemilu damai.

“Hingga saat ini, baru pertama kali dikumpulkan, semua rekan LSM dengan keakraban makan bersama seperti ini. Kami merasa malu, apabila melakukan kesalahan-kesalahan”, kata Ahmad Arsyad. (tribratanewsbengkulu)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.